Contoh Surat Pernyataan Hutang Terbaru 2015

Contoh Surat Pernyataan Hutang - Beberapa hari yang lalu saya telah membagikan satu contoh surat pernyataan, yaitu contoh surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain yang berguna sebagai salah satu syarat administrasi dalam mengajukan beasiswa. Sedangkan kali ini saya akan membagikan contoh surat pernyataan hutang.

Dalam kegiatan kita sehari-hari sering dihadapkan dengan berbagai kondisi, salah satunya kondisi keharusan untuk bertransaksi dengan orang lain, baik itu transaksi penjualan, pembelian, kredit maupun hutang. Berkenaan dengan hutang, ekonomi kita yang kurang baik dalam suatu kondisi tertentu mengharuskan kita untuk berhutang kepada orang lain. Dalam berhutang, tentu punya aturan-aturan tertentu seperti membuat surat pernyataan hutang sebagai bukti jika timbulnya perselisihan di masa yang akan datang.

Dalam membuat surat pernyataan hutang dibutuhkan keyakinan serta pernyataan bahwa kita sanggup untuk membayar hutang dalam keadaan yang tidak terpaksa dan mempunyai itikad baik dalam menyelesaikan semua masalah yang dihadapi. Maka dari itu, agar lebih jelas, berikut ini akan saya bagikan contoh surat pernyataan hutang serta proses kesanggupan pelunasan hutang.

Contoh Surat Pernyataan Hutang

SURAT PERNYATAAN HUTANG

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama       : Ikhsan Fakhruddin
No. KTP   : _____________
Alamat     : Kampung Mulia, jln Melati No. 32 Banda Aceh

Dengan ini menyatakan:

1. Bahwa, pada tanggal 10 Maret 2015 saya telah melakukan peminjaman uang kepada saudara Ikram Syahputra sebesar Rp. 20.000.000 (dua puluh juta rupiah) dan berjanji akan mengembalikan pinjaman tersebut dalam jangka waktu 30 (tiga puluh) hari atau jatuh tempo pada tanggal 09 April 2015;

2. Bahwa, sampai dengan tanggal jatuh tempo tersebut ternyata saya belum juga dapat mengembalikan pinjaman saya kepada saudara Ikram Syahputra;

3. Bahwa, dengan ini saya memohon keringanan kepada saudara Ikram Syahputra agar diberi perpanjangan jangka waktu untuk melunasi pinjaman saya tersebut untuk selama 30 (tiga puluh hari) lagi atau jatuh tempo pada tanggal 9 Mei 2015;

4. Bahwa, dalam hal saya tidak dapat melunasi pinjaman saya tersebut sampai dengan perpanjangan jangka waktu tersebut sebagaimana dimaksud Butir 3, maka saya bersedia mempertanggungjawabkan pinjaman saya tersebut secara hukum.

Demikian Surat Pernyataan ini saya buat dengan tanpa paksaan ataupun tekanan dari pihak manapun.


Banda Aceh, 10 April 2015


Ikhsan Fakhruddin

Demikianlah Contoh Surat Pernyataan Hutang terbaru 2015 yang dapat kami bagikan pada kesempatan ini, semoga bisa membantu Anda dalam menyusun surat pernyataan hutang tersebut. Jika contoh surat pernyataan hutang ini bermanfaat, silahkan Like dan Share kepada teman-teman kita yang lain. Salam sukses dari www.contohsurat123.com. Terima Kasih.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?

0 Response to "Contoh Surat Pernyataan Hutang Terbaru 2015"

Poskan Komentar