Contoh Surat Lamaran Kerja di Warnet Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja di Warnet yang Baik dan Benar Terbaru 2017

Contoh Surat Lamaran Kerja di Warnet. Warnet ataupun warung Internet adalah salah satu jasa sewa komputer yang dibekali dengan koneksi Internet terhadap publik umum, biasanya warnet ini tidak sedikit dibuka di kota-kota besar khususnya wilayah yang ramai penduduknya, walaupun belum diakui oleh pemerintah sebagai Usaha formal tetapi Warnet ini memang sangat menguntungkan, faktor ini memang dengan maraknya jasa sewa komputer di warnet di Indonesia, tidak hanya itu juga wirausaha ini memang sanggup menurunkan angka pengangguran di Indonesia.

Menurut berbagai iklan yang saya baca di surat berita menyebutkan bahwa ada tidak sedikit sekali Warnet yang menyediakan jasa lowongan kerja sebagai operator, walaupun gajinya terbilang minim tetapi pekerjaan ini pantas kamu coba dibanding kamu mesti mengganggur, nah apabila kamu berminat berikut tips dan Cara Membuat Surat Lamaran Kerja di Warnet yang baik dan benar.

1. Pastikan kamu Mempunyai Skill Di Bidang Komputer dan Internet
Langkah pertama dalam membuat surat lamaran kerja di Warnet ialah dengan memastikan terlebih dahulu apabila kamu mempunyai skill dan ilmu di bidang komputer dan Internet, faktor ini sangatah penting mengingat tugas menjadi seorang operator warnet ialah dengan menangani klien yang menyewa jasa warnet tersebut, di segi lain dengan menguasai skill komputer dan Internet maka kamu tidak butuh khawatir apabila kamu gangguan maka kamu bisa menanggulanginya sendiri.

2. Buatlah Surat Lamaran Kerja Yang Profesional
Langkah kedua dalam membuat surat lamaran kerja di Warnet ialah dengan membuat surat lamaran kerja yang profesional, faktor ini butuh kamu catat baik-baik walaupun warnet bukan adalah perusahaan besar, tetapi dengan membuat surat lamaran kerja yang mempunyai tata bahasa yang keren dan hebat maka secara tidak langsung membuktikan terhadap pemilik warnet bahwa kamu adalah kandidat profesional yang mempunyai kepandaian mumpuni, nah oleh karena itu saat kamu membuat surat lamaran kerja di Warnet jangan lupa apabila kamu membuat surat lamaran kerja warnet secara profesional.

3. Dankan prestasi dan Pengalama kerja pada lembar CV
Apabila kamu mempunyai sejumlah prestasi ataupun pengalaman kerja mungkin tidak ada salahnya apabila kamu menuliskannya pada lembar CV di resume kerja anda, faktor ini juga lumayan penting mengingat biasanya owner warnet sangat mengutamakan kandidat yang berpengalaman kerja dan prestasi di bidangnya, sebagai contoh apabila kamu sempat mengikuti kursus komputer ataupun sempat bekerja di rental kompute mungkin tidak ada salahnya apabila kamu menuliskannya pada CV di resume kerja anda, karena faktor tersebut bisa menjadi kualitas tambah bagi anda.

4. Segera tindak lanjuti proses lamaran kerja Di Warnet

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja di warnet yang baik dan benar yang terakhir adalah dengan segera menindaklanjuti proses lamaran kerja kamu buat, biasanya lowongan kerja di wanet sangat minim pesaing, nelain itu dalam selang 1 minggu pihak warnet bakal segera menghubungi kamu lewat telepon, sms ataupun email saat kamu dinyataakan berhasil memenuhi kualaifikasi persyaratan untuk diterima kerja sebagai operator warnet, nah saat faktor ini terjadi maka ada baiknya apabila kamu Segera tindak lanjuti proses lamaran kerja di warnet tersebut, karena apabila kamu tidak Segera tindak lanjuti proses lamaran kerja tersebut, maka besar kemungkinan Pihak warnet bakal mencari kandidat yang lain sebagai gantinya.

Dari penjelasan di atas sedikitnya kamu telah memahami bagaimana tips cara membuat surat lamaran kerja di Warnet yang baik dan benar dengan tujuan lamaran kamu bisa diterima oleh pihak Warnet. Dan untuk lebih jelasnya bagaimana format surat lamaran pekerjaan di Warnet, mari kami simak contohnya yang telah admin siapkan guna menunjang kamu dalam membuat surat lamaran pekerjaan tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Warnet


Banda Aceh, 13 Juni 2017

Kepada Yth.
Pimpinan ABCNET
Jln. Kenari No.24
Banda Aceh

Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari Harian Serambi Aceh tertanggal 12 Juni 2017, bahwa ABCNET sedang membutuhkan tenaga kerja pada posisi sebagai Operator Warnet, maka dari itu saya :

Nama                            : Muzammil
Tempat/Tanggal lahir : Banda Aceh, 28 Januari 1996
Alamat                          : Jln. Anggrek No. 101 Luengbata Banda Aceh
No. HP                          : 0823 6578 5403
Bidang Studi               : D3 Komputer

Bermaksud mengajukan permohonan agar dapat diterima sebagai operator di ABCNET. Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy Ijazah D3
3. Fotocopy KTP
4. Pas foto 3x4 2 lembar

Demikian surat permohonan ini saya buat. Atas perhatian dan kesempatan yang diberikan saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,



Muzammil

Demikianlah contoh surat lamaran kerja di Warnet yang baik dan benar yang bisa Admin berbagi hari ini, semoga contoh lamaran pekerjaan ini bisa menjadi tambahan referensi untuk kamu yang sedang mencari contoh membuat surat lamaran pekerjaan di Warnet. Silahkan disesuaikan kembali bukti diri dan alamat yang tercantum di dalam surat dengan keadaan yang sesungguhnya. Dan apabila dirasa surat ini berguna dan pantas untuk diberikan kembali, maka silahkan berbagi contoh surat lowongan kerja ini terhadap kawan-kawan kamu yang lain melewati tombol di bawah. Terima kasih telah berkunjung dan semoga anda diterima bekerja di Warnet tujuan anda.