Contoh Surat Lamaran Kerja di Grapari Telkomsel Yang Baik dan Benar

Table of Contents
Contoh Surat Lamaran Kerja di Grapari Telkomsel

Contoh Surat Lamaran Kerja di Grapari Telkomsel yang baik dan benar ini tentunya akan sangat membantu anda yang berencana melamar pekerjaan di Telkomsel. Maka dari itu, mari simak beberapa tips cara membuat surat lamaran pekerjaan di Grapari Telkomsel di bawah ini sebelum kami bagikan contohnya untuk anda.

Semua orang pastinya sudah mengenal dengan layanan komunitas prabayar yang satu ini. Telkomsel adalah salah satu penyedia layanan kartu GSM untuk masyarakat Indonesia nomor 1 di Indonesia. Oleh karenanya untuk bisa melayani konsumennya di seluruh Indonesia secara maksimal, maka tidak jarang Telkomsel membuka lowongan kerja secara besar-besaran untuk menempati posisi-posisi pekerjaan yang ada di Telkomsel, seperti Operator, Custumer Service, Marketing, Sales, SPG dan lain sebagainya.

Layaknya melamar pekerjaan di perusahaan lain, melamar kerja di Grapari Telkomsel juga sama halnya dengan melamar kerja di tempat lain. Surat lamaran kerja dan Curriculum Vitae tentunya akan anda butuhkan pada saat mengajukan permohonan kerja. Surat lamaran dan CV yang anda ajukan inilah yang akan dijadikan bahan pertimbangan oleh staf HRD perusahaan tempat anda melamar untuk menentukan diterima atau tidaknya anda.

Oleh karena itu, supaya lamaran yang anda kirimkan bisa diterima oleh pihak perusahaan, ada beberapa poin yang perlu anda perhatikan saat ingin melamar kerja di Grapari Telkomsel. Nah di bawah ini adalah beberapa tips cara membuat surat lamaran kerja di Grapari Telkomsel yang baik dan benar.

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja di Grapari Telkomsel yang Baik dan Benar

Pergunakan bahasa yang Profesional di Surat Lamaran Kerja Anda

Tips cara membuat surat lamaran kerja di Grapari Telkomsel pertama adalah dengan mempergunakan bahasa yang bisa memberikan kesan profesional. Biasanya surat lamaran kerja yang ditulis dengan bahasa yang profesional lebih berpeluang besar untuk diterima oleh PT Telkomsel Tbk jika dibandingkan dengan surat lamaran yang mempergunakan bahasa yang gaul. Hal ini tentunya dikarenakan bahasa yang terdapat di dalam surat lamaran kerja di Grapari Telkomsel mencerminkan kepribadian seseorang. Maka dari itu, saat anda membuat surat lamaran kerja di Grapari Telkomsel pergunakanlah bahasa yang profesional jika ingin lamaran anda diterima.

Jangan Melamar ke Semua Perusahaan Komunikasi

Poin penting berikutnya yang patut anda perhatikan saat membuat surat lamaran kerja di Grapari Telkomsel ialah jangan mengirimkan surat lamaran anda ke seluruh perusahaan komunikasi yang ada. Penting untuk diketahui bahwa pada umumnya hampir semua perusahaan memiliki keterkaitan antara satu sama lain. Oleh karena itu, jika anda sudah mengajukan surat lamaran kerja ke Grapari Telkomsel, maka jangan ajukan lagi ke perusahaan komunikasi yang lain dalam waktu yang bersamaan.

Baca juga : Contoh Lamaran Kerja di Dealer Yang Baik dan Benar

Hindari Kekeliruan Saat Menulis Tahun atau Riwayat Pendidikan

Tidak banyak yang tau bahwa jika salah dalam menulis tanggal lahir ataupun tahun kelulusan di surat lamaran ataupun CV dapat mempengaruhi kualitas diri pelamar yang bisa saja akan berakibat fatal saat membuat surat lamaran kerja di Grapari Telkomsel, karena kesalahan-kesalahan kecil seperti ini biasanya sangat diperhatikan oleh pihak HRD perusahaan. Mereka akan menganggap anda akan melakukan kesalahan-kesalahan yang lebih besar nantinya jika sudah bekerja karena pada awalnya saja anda sudah melakukan kesalahan-kesalahan kecil. Nah untuk itu, usahakan untuk tidak membuat kesalahan saat menulis surat lamaran kerja di Grapari Telkomsel.

Jangan Terlalu Menjual Diri Anda di Surat Lamaran yang anda Buat

Tips cara membuat surat lamaran kerja di Grapari Telkomsel selanjutnya adalah jangan berlebihan menjual murah diri anda. Pada hakikatnya memang surat lamaran kerja itu sebagai media untuk menjual diri anda kepada pihak perusahaan. Namun jangan terlalu berlebihan, karena bukan tidak mungkin anda akan dianggap murahan oleh perusahaan tempat anda melamar.

Nah dari sedikit penjelasan di atas mudah-mudahan anda sudah bisa memahami bagaimana cara membuat surat lamaran kerja di Grapari Telkomsel yang baik dan benar dengan harapan permohonan yang diajukan dapat diterima oleh pihak perusahaan. Namun supaya lebih jelas bagaimana format surat lamaran pekerjaan di Grapari Telkomsel itu, di bawah ini sudah Saya siapkan contoh surat lamaran di Grapari Telkomsel untuk anda jadikan bahan referensi saat ingin menulisnya.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Grapari Telkomsel Yang Baik dan Benar

Medan, 1 Agustus 2022

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Kepada:
HRD Manajer Grapari Telkomsel
Jl. KH. Zainul Arifin No. 7
Medan

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Melissa Putri
Tempat, Tanggal Lahir : Medan, 06 Januari 1995
Pendidikan Terakhir : D3 Tehnik Informatika
Alamat : Jl. Sutopo No. 67 Medan
No. HP : 0877 6575 5640

Bermaksud mengajukan lamaran pekerjaan sebagai Operator di Grapari Telkomsel Medan. Saya mempunyai kesehatan yang prima, mampu berbahasa Inggris secara lisan maupun tulisan dan juga mampu mengoperasikan komputer dengan baik.

Sebagai bahan pertimbangan, Saya lampirkan:

1. Daftar Riwayat Hidup;
2. Foto copy Ijazah D3 Tehnik Informatika;
3. Foto copy Transkrip Nilai;
4. Foto copy KTP;
5. Surat Pengalaman Kerja (Parklaring);
6. Pas Foto ukuran 3x4 2 lembar.

Demikian permohonan ini saya sampaikan. Atas perhatian dan kebijkasanaan Bapak/Ibu Saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Melissa Putri

Baca juga :

Itulah satu contoh surat lamaran kerja di Grapari Telkomsel yang baik dan benar yang bisa Saya bagikan kali ini untuk anda, semoga contoh surat lamaran ini bisa menjadi tambahan referensi bagi anda yang saat ini sedang mencari contoh lamaran pekerjaan di Grapari Telkomsel. Jangan lupa untuk merubah kembali identitas yang ada pada contoh di atas sesuai dengan identitas anda. Silahkan bantu kami cukup dengan share artikel ini kepada teman-teman yang lain melalui tombol di bawah. Terima kasih.

Post a Comment