Contoh Surat Lamaran Kerja Accounting Yang Baik dan Benar

Table of Contents

Contoh Surat Lamaran Kerja Accounting yang baik dan benar merupakan contoh lamaran pekerjaan yang akan saya berikan kali ini untuk kamu semua. Terutama bagi kamu yang saat ini sedang mencari informasi tips membuat surat lamaran kerja bagian accounting yang baik dan benar. Oleh karenanya silahkan simak terus halaman ini sampai selesai.

Di beberapa perusahaan ternama di Indonesia khususnya di badan lembaga keuangan perbankan yang ada di Jakarta beritanya sedang membuka lowongan kerja secara besar-besaran untuk mengisi jabatan staf accounting, lowongan kerja staf accounting memanglah bersifat variabel dan hanya orang-orang tertentu saja yang bisa mengisi jabatan tersebut.

Faktor ini wajar mengingat tugas seorang accounting biasanya benar-benar tidak sedikit dan sangat penting semacam melakukan pengaturan administrasi keuangan perusahaan, Menyusun dan membuat laporan keuangan perusahaan dan juga membuat biaya pengeluaran perusahaan secara periodik (bulanan ataupun tahunan). Nah oleh sebab ini apabila Kalian mempunyai keahliaan ataupun pernah menempuh pendidikan di jurusan akuntasi maka tidak ada salahnya apabila Kalian melamar kerja sebagai staf accounting.

Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Accounting

Secara umum cara melamar kerja sebagai staf accounting pada dasarnya hampir sama semacam pekerjaan lain, yakni untuk bisa diterima di perusahaan terkait maka Kalian wajib membuat surat lamaran kerja dan juga CV yang profesional. Nah saran saya sebelum Kalian membuat surat lamaran kerja sebagai Accounting, sebaiknya Kalian hindari faktor-faktor berikut ini supaya surat lamaran Kalian tidak dibuang ke tempat sampah.

1. Hindari Membuat Email Tidak Lazim
Tips membuat surat lamaran kerja accounting yang pertama ialah pada saat Kalian mengirimkannya lewat email di Internet, sebaiknya hindari mengirim surat lamaran dengan email tidak lazim, sebab nama email yang tidak lazim dan terlihat konyok bakal membuat surat lamaran kerja Kalian ditolak ataupun bahkan dianggap email spam. Nah oleh sebab ini sebaiknya saat mengirim surat lamaran kerja sebagai Accounting sebaiknya gunakan email yang profesional yang sesuai dengan nama anda.

2. Kesalahan Tata Bahasa
Membuat kesalahan dalam ejaan ataupun tata bahasa saat membuat surat lamaran kerja sebagai Accounting juga mesti dihindari sebab resume kerja dan CV Kalian mencerminkan kredibilitas pelamar.

3. Hindari Memakai Tipe Huruf Tidak Lazim
Selain tata bahasa, saat membuat surat lamaran kerja sebagai Accounting juga Kalian mesti pintar memilih tipe huruf yang bakal digunakan dalam membuat surat lamaran kerja, terlebih lagi apabila Kalian menulis surat lamaran kerja lewat komputer, ada baiknya apabila Kalian memilih font huruf yang keren dan mudah dibaca. Hindari memakai huruf yang tidak lazim sebab Resume kerja tidak membutuhkan kreativitas semacam proyek seni sebab pemberi kerja membutuhkan info yang jelas dan tidak bertele-tele.

Baca juga : Contoh Surat Lamaran Kerja Auditor

4. Hindari Tidak Memakai Kata Kunci Pada surat lamaran kerja
Saat membuat surat lamaran kerja sebagai Accounting sebaiknya gunakan kata kunci yang jelas mengenai posisi ataupun jabatan yang Kalian bidik, jangan sempat membuat surat lamaran kerja yang panjang dan bertele-tele, sebab Pemberi kerja butuh mencari dengan cepat apa yang dimiliki pencari kerja jadi lebih mudah menentukan kelayakannya dalam mengisi jabatan yang ditargetkan.

5. Tidak Menyatakan Prestasi
Sebagai bahan pertimbangan staf HRD dan staf personalia mungkin ada baiknya apabila Kalian menyatakan prestasi yang pernah dicapai di surat lamaran kerja Accounting yang Kalian buat. Faktor ini sangat penting sebab apabila Kalian Hanya memberi tau faktor standar mengenai pekerjaan yang dilakukan tidak memberikan daya tarik terhadap pemberi kerja. Nah oleh sebab ini apabila Kalian mempunyai prestasi sebaiknya sebutkan di surat lamaran kerja yang Kalian buat

6. Lupa Mencantumkan Tahun Pengalaman Kerja Pada CV
Faktor yang patut dihindari saat membuat surat lamaran kerja sebagai Accounting adalah Pencantuman tahun pengalaman kerja. Perlu Kalian ketahui tahun pengalaman kerja adalah faktor penting sebab faktor ini bakal mempermudah pemberi kerja memandang berapa lama pencari kerja berada pada satu pekerjaan. Nah oleh sebab ini jangan lupa mencantumkannya pada surat lamaran kerja yang Kalian buat.

Dari penjelasan di atas sedikitnya Kalian telah memahami bagaimana tips membuat surat lamaran kerja Accounting yang baik dan benar supaya lamaran Kalian diterima. Supaya lebih jelas, mari langsung saja kita simak beberapa contoh format surat lamaran kerja Accounting yang telah admin siapkan guna menunjang Kalian dalam membuat surat lamaran pekerjaan tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja Accounting


Kepada Yth,
PT. Elektrika Medan Otomatik Abadi
Jln. Sutomo No. 36K
Kota Medan

Lampiran : 6 Lembar
Hal            : Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama                         : Sri Mulyani
Jenis kelamin           : Wanita
Pendidikan Terakhir : S-1 Akuntansi
Alamat                       : Jln. Sudirman No. 64 Medan
Agama                       : Islam

Sehubungan dengan info yang saya baca di berita harian Bisnis Medan terkait dengan dibukanya lowongan pekerjaan di PT. Elektrika Medan Otomatik Abadi untuk ditempatkan pada bagian Staf Accounting, maka dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan permohonan kerja guna bisa menempati posisi tersebut.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa salinan dokumen administratif yang saya miliki:

1. Daftar Riwayat Hidup;
2. Fotokopi Ijazah S1 Akutansi;
3. Fotokopi Transkrip Nilai;
4. Fotokopi KTP;
5. Surat Pengalaman Kerja
6. Pas Photo 4x6 2 lembar

Demikian surat lamaran ini saya ajukan. Besar harapan saya supaya bisa diterima bekerja di Perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terima kasih.

Medan, 12 Agustus 2018

Hormat saya,


Sri Mulyani

Contoh Surat Lamaran Kerja Accounting Bahasa Inggris dan Artinya


Monday, August 13, 2018

To: HR Department
PT. Asmo Indonesia
Jln. Irian I Blok Ee No. 3 Cikarang
Bekasi

Dear sir,
According to advertisements about vacancies in your company, I feel have the necessary qualifications for the position you are advertising in your company. Please allow me to apply the accounting position.

I am 23 years old, energetic, innovative, ambitious, and good leadership. I graduated from the Accounting Department, Makassar State Polytechnic, with the notation "very SATISFACTORY" and GPA 3.45 (scale of 4).

I have regular work in a team and organization. I can learn something fast with great initiative and a willingness to succeed. I believe it can be useful to work well in this company, and I would appreciate if you gave me the opportunity to discuss my qualifications in person.

For details, I closed my CV, academic transcripts and a recent photo. Hopefully I can have a chance to prove my abilities with that given an interview. Thank you for your attention.

Yours faithfully,


Nur Wahyuni

Terjemahannya:


Senin, 13 Agustus 2018

Kepada YTH;
HRD PT. Asmo Indonesia
Jln. Irian I Blok Ee No. 3 Cikarang
Bekasi

Dengan hormat,
Menurut iklan mengenai lowongan di perusahaan Anda, saya merasa mempunyai kualifikasi yang diperlukan untuk posisi yang diiklankan di perusahaan Anda. Mohon izinkan saya untuk mengaplikasikan posisi Akuntansi.

Saya berusia 24 tahun, energik, inovatif, sangat ambisius, dan kepemimpinan yang baik. Saya lulus dari Jurusan Akuntansi, Politeknik Negeri Makassar, dengan predikat "sangat MEMUASKAN" dan IPK 3,45 (skala 4).

Saya telah bekerja biasa dalam suatu tim dan organisasi. Saya bisa belajar sesuatu cepat dengan inisiatif dan kemauan yang besar untuk berhasil. Saya yakin semua ini bisa berkegunaaan untuk bekerja dengan baik di perusahaan ini, dan saya bakal menghargai apabila Kalian memberi saya peluang untuk mendiskusikan kualifikasi saya secara pribadi.

Untuk detail, saya lampirkan CV saya, Transkrip Nilai Akademik dan Foto terbaru. Mudah-mudahan saya bisa mempunyai peluang untuk membuktikan kepandaian saya dengan yang diberikan kesempatan wawancara. Terima kasih atas perhatian anda.

Salam sejahtera,


Nur Wahyuni

Itulah 3 Contoh Surat Lamaran Kerja Acoounting yang baik dan benar kali ini. Semoga contoh lamaran pekerjaan di atas bisa menjadi tambahan referensi untuk Kalian yang sedang mencari contoh membuat surat lamaran pekerjaan sebagai Accountung. Jika dirasa surat lamaran ini bermanfaat, maka dukung kami dengan cara like dan share melalui tombol di bawah ini. Terima kasih dan semoga anda diterima bekerja sebagai staff accounting di perusahaan tempat anda melamar.

Post a Comment