Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan di Internet

Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan di Internet

Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan di Internet adalah contoh lamaran pekerjaan terbaru 2018 yang akan saya bagikan untuk anda kali ini. Nah jika anda saat ini sedang mencari informasi mengenai cara membuat surat lamaran kerja berdasarkan iklan di internet yang baik dan benar, yuk simak tips terus halaman ini sampai selesai.

Pada saat berjelajah di Internet, tidak jarang kita menemukan iklan lowongan kerja di situs-situs lowongan kerja, media sosial seperti Facebook dan lain sebagainya. Umumnya saat ini setiap perusahaan sudah mulai membuka lowongan kerja melalui iklan di Internet untuk mencari kandidat baru untuk bekerja pada perusahaan mereka. Dengan mengiklankan lowongan pekerjaan melalui internet dianggap lebih efektif serta hemat biaya. Selain itu, para pelamar pun tidak akan direpotkan untuk mengirimkan berkas lamaran ke perusahaan, mereka cukup mengirimkan/mengupload melalui situs yang ditentukan.

Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan di Internet

Nah jika anda saat ini sedang membutuhkan referensi bagaimana cara membuat surat lamaran kerja berdasarkan iklan di Internet, maka anda harus memperhatikan beberapa hal berikut ini supaya surat lamaran pekerjaan yang anda ajukan bisa diterima oleh perusahaan tempat anda melamar.

1. Tulislah Surat Lamaran Kerja Sesuai dengan Keinginan Perusahaan
Tips cara membuat surat lamaran kerja berdasarkan iklan di internet yang pertama adalah dengan menulis surat lamaran pekerjaan sesuai dengan apa yang diinginkan oleh perusahaan tersebut. Hal ini penting untuk diperhatikan karena bisa membantu anda untuk diterima bekerjaa di perusahaan tersebut.

Perlu untuk digarus bawahi bahwa jangan sampai anda membuat surat lamaran kerja yang tidak sesuai dengan yang diiklankan di internet. Jika hal ini terjadi, maka besar kemungkinan surat lamaran kerja yang anda ajukan akan berakhir di tempat sampah.

2. Tulislah Surat Lamaran Dengan Spesifik
Pada iklan lowongan kerja di internet biasanya banyak tertera posisi atau jabatan yang bisa dipilih oleh para pelamar. Jadi pada saat anda membuat surat lamaran kerja berdasarkan iklan di internet tersebut, alangkah baiknya jika anda membuat surat lamaran kerja secara spesifik sesuai dengan jabatan yang anda pilih. Misalnya anda memilih bidang pekerjaan sebagai tenaga IT, maka pastikan anda memiliki kemampuan dengan IT.

3. Cantumkan Keterampilan Khusus yang Anda Miliki
Tips membuat surat lamaran kerja berdasarkan iklan di Internet selanjutnya ialah dengan menuliskan keterampilan khusus yang anda miliki yang sesuai dengan posisi ataupun jabatan yang anda pilih. Misalnya anda memilih posisi sebagai Tenaga IT, maka pastikan bahwa anda memang paham dengan dunia IT dan mempunyai keterampilan khusus tentang IT. Dan jika anda juga mempunyai prestasi-prestasi yang berhubungan dengan IT, maka sebutkan juga pada CV lamaran kerja anda. Prestasi serta ketrampilan khusus anda tersebut akan menjadi bahan pertimbangan oleh perusahaan tempat anda melamar.

4. Fokus pada Relevansi
Cara membuat surat lamaran kerja berdasarkan iklan di internet yang baik dan benar selanjutnya adalah dengan fokus kepada relevansi. Pada saat anda menuliskan tentang pengalaman kerja di CV lamaran kerja anda, maka tulislah pengalaman-pengalaman kerja yang hanya berhubungan dengan posisi atau jabatan yang akan dilamar, jangan sampai anda mencantumkan semua pengalaman kerja yang pernah anda lalui. Tetapi fokus pada pengalaman yang paling relevan dengan posisi yang anda pilih tersebut.

Nah itulah beberapa tips membuat surat lamaran kerja berdasarkan iklan di internet yang baik dan benar yang wajib anda perhatikan jika ingin supaya lamaran yang anda ajukan bisa diterima oleh pihak perusahaan tempat anda melamar. Dan untuk format surat lamaran kerja berdasarkan iklan di internet bisa dilihat pada contoh yang sudah saya siapkan di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan di Internet


Banda Aceh, 11 Agustus 2018

Hal           : Lamaran Pekerjaan
Lampiran : 7 Lembar

Yth. Kepala Personalia
Hotel Kyriad Muraya Aceh
Jl. Teuku Moh. Daud Beureueh No.5
Banda Aceh

Dengan hormat,
Berdasarkan informasi dari Iklan di Internet, dengan laman www.lokerbandaaceh.com tanggal 10 Agustus 2018 perihal lowongan kerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Maka melalui surat lamaran ini, saya ingin mengajukan diri untuk melamar pekerjaan dengan posisi sebagai Security Guard.

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                            : Irham Saputra
Tempat/Tanggal Lahir : Banda Aceh, 25 Juni 1994
Pendidikan                   : SMA
Alamat                          : Jln. Nyak Banta No. 45 Banda Aceh
Nomor telepon             : 0853 6076 4509

Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu pimpinan, saya lampirkan beberapa dokumen sebagai berikut:

1. Daftar Riwayat Hidup;
2. Fotokopi Ijazah SMA;
3. Fotokopi SKHUN;
4. Fotokopi KTP;
5. Asli Surat Pengalaman Kerja;
6. Fotokopi Sertifikat Satuan Pengamanan;
7. Pas foto 4x6 (3 lembar).

Demikian permohonan ini saya ajukan, semoga bisa menjadi pertimbangan Bapak/Ibu. Atas perhatian dan kebijaksanaanya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


Irham Saputra

Itulah sebuah Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan di Internet yang baik dan benar yang bisa saya share kali ini untuk anda. Semoga contoh lamaran pekerjaan di atas bisa dijadikan bahan rujukan bagi anda yang sedang mencari contoh membuat surat lamaran pekerjaan berdasarkan iklan di internet. Apabila contoh dan tips di atas bermanfaat, maka terus dukung kami dengan cara like dan share melalui tombol di bawah ini. Terima kasih dan semoga anda diterima bekerja di perusahaan tempat anda melamar.

Post a Comment