Contoh Surat Lamaran Kerja di Bandara Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bandara yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bandara merupakan contoh lamaran pekerjaan yang akan saya bagikan kali ini kepada anda yang sedang mencari bahan rujukan untuk membuat surat lamaran kerja di bandara. Baik itu di bandara Soekarno Hatta, Kualanamu dan lain sebagainya.

Meningkatnya jumlah maskapai penerbangan di Indonesia membuat adanya pembukaan lowongan kerja bagi para kandidat berpengalaman serta juga fresh graduation, selain Garuda Air lines bahkan berbagai maskapai penerbangan lain pun beritanya bakal membuka lowongan kerja dengan cara besar-besar di Indonesia.

Tidak sedikit lowongan kerja yang disediakan oleh maskapai penerbangan tersebut semacam Air Traffic Controller, Flight Operator Officer, Check In Counter, Marshaller, Aircraft Maintain Engineer dan lain-lain. Nah apabila kamu mempunyai pengalaman kerja di bandara maka tidak ada salahnya apabila kamu melamar kerja di maskapai penerbangan tersebut.

Secara umum membuat surat lamaran kerja di Bandara sama halnya dengan bekerja di perusahaan lain, yakni kamu tentunya membutuhkan surat lamaran kerja sebagai permohonan kerja di maskapai penerbangan tersebut. Nah apabila kamu berniat melamar kerja di bandara maka silahkan simak beberapa tips membuat surat lamaran kerja di Bandara yang baik dan benar di bawah ini.

Tips Membuat Surat Lamaran Kerja di Bandara


1. Pastikan Surat lamaran kerja sesuai kualifikasi
Tips Membuat Surat Lamaran Kerja di Bandara yang baik serta benar yang pertama ialah dengan memastikan apabila surat lamaran kerja kamu sesuai dengan kualifikasi yang perusahaan minta, Apabila perusahaan maskapai penerbangan mengharapkan pelamar yang telah berpengalaman 3 hingga5 tahun, tetapi Kamu hanyalah seorang fresh-graduate, maka kemungkinan besar Kamu tidak bakal dipanggil serta surat lamaran kerja kamu tidak bakal direspon. Nah oleh karena itu saat membuat Surat Lamaran Kerja di Bandara sebaiknya perhatikan terlebih dahulu kualifikasi pada lowongan kerja tersebut.

2. Hindari Kesalahan Pada Resume Kerja Anda
Tips membuat surat lamaran kerja di Bandara yang baik dan benar adalah langkah penting yang menolong kamu diterima saat kamu melamar kerja di bandara. Nah oleh karena itu saat kamu menulis surat lamaran kerja sebaiknya tetaplah menulis resume dengan format penulisan standar serta hindari menghias surat lamaran kerja kamu dengan warna tulisan berwarna-warni, di samping itu hindari kesalahan typo saat membuat surat lamaran kerja di bandara.

3. Sebutkan 'Kata Kunci' pada Resume Kerja Anda
Hampir setiap posisi serta jabatan yang tertera dalam maskapai penerbangan umumnya mempunyai kata kunci pada lowongan kerja yang disediakan oleh maskapai penerbangan tersebut. Nah saat kamu membuat surat lamaran kerja sebaiknya deskripsikan pekerjaan yang kamu bidik sesuai dengan 'kata kunci' untuk disesuaikan dengan kemampuanmu. Sebagai contoh ketika ada lowongan pekerjaan sebagai Air Traffic Controller alias Flight Operator Officer maka Kamu wajib menyatakan mampu dalam bidang tersebut.

4. Kirimkan Resume Kerja sebelum Tenggat Waktu
Tips membuat Surat Lamaran Kerja di Bandara selanjutnya adalah dengan mengirimkan Resume Kerja sebelum tenggat waktu, tahukah kamu bahwa mengirim resume di awal waktu adalah suatu  kewajiban. Nah supaya tidak ketinggalam maka sebaiknya rajinlah mencari lowongan kerja jadi Kamu tidak ketinggalan berita serta baru bakal dikirim saat lowongan hampir tutup. Dengan begitu kamu tidak bakal sempat ketinggalan untuk mengirimkan surat lamaran kerja kamu di maskapai penerbangan yang kamu lamar.

Dari penjelasan di atas sedikitnya kamu telah memahami bagaimana tips membuat surat lamaran kerja di Bandara yang baik dan benar dengan tujuan lamaran kamu bisa diterima oleh pihak Bandara. Serta untuk lebih jelasnya bagaimana format surat lamaran pekerjaan di Bandara, mari kami simak berbagai contoh surat lamaran di Bandara yang telah admin siapkan guna menolong kamu dalam membuat surat lamaran pekerjaan tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bandara Ngurah Rai Bali

Bali, 10 Agustus 2018

Kepada Yth.
Manajer HRD
PT Angkasa Pura I (Persero)
Di tempat

Dengan Hormat,
Bersama dengan surat ini saya bermaksud untuk melamar pekerjaan yang tersedia di PT. Angkasa Pura I (Persero) sesuai dengan latar belakang pendidikan saya.

Saya telah menyelesaikan studi tingkat Srata 1 (S1) Jurusan Ekonomi (Manajemen) Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dengan indeks prestasi kumulatif 3,60. Saya juga aktif dalam berbagai kegiatan akademik maupun organisasi kemahasiswaaan. Selain itu, saya juga mampu mengoperasikan kamputer dengan baik.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa berkasi berikut ini:

1. Daftar Riwayat Hidup;
2. Fotokopi KTP;
3. Fotokopi Ijazah terakhir yang telah dilegalisir;
4. Fotokopi Transkrip Nilai yang telah dilegalisir;
5. Surat Keterangan Sehat dari RSUD Bali;
6. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang telah dilegalisir;
7. Fotokopi Sertifikat Pelatihan-Pelatihan dan Seminar;
8. Pas Foto ukuran 4x6 2 (dua) Lembar.

Demikian surat lamaran ini saya ajukan, besar harapan saya untuk dapat bergabung dengan PT. Angkasa Pura 1. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


Indra Herlambang

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bandara Soekarno Hatta


Jakarta, 10 Agustus 2018

Kepada Yth
HRD Manager
PT. Angkasa Pura 1
Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta Jakarta
di
Tempat

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya peroleh, bahwasannya PT. Angkasa Pura 1 yang Bapak/Ibu pimpin membutuhkan karyawan di bagian IT Internal Auditor, maka dengan ini saya :

Nama                          : Sucipto Utomo
Alamat                        : Jln. Sudirman No. 47 Jakarta
Tempat/Tgl Lahir      : Jakarta, 20 Juli 1995
Pendidikan Terakhir : S1 Teknologi Informasi

Mengajukan lamaran kerja sebagai pada posisi tersebut. Sebagai bahan pertimbangan turut saya lampirkan beberapa dokumen sebagai berikut :

1. Daftar Riwayat Hidup;
2. Fotokopi Ijazah S1 Teknologi Informasi;
3. Fotokopi Transkrip Nilai;
4. Fotokopi KTP 1 lembar;
5. Fotokopi SKCK;
6. Pas Foto 3x4 3 lembar.

Demikianlah surat lamaran ini saya sampaikan, atas perhatian dan pertimbangannya, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


Sucipto Utomo

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bandara Dalam Bahasa Inggris


Jakarta, August 10, 2018

Atention To:
Human Resorces Departement
PT. Angkasa Pura 1
Soekarno-Hatta International Airport, Jakarta

Dear Sir/Madam,
Based on the information I get, that PT. Angkasa Pura 1 the father/mother is pimpin requires employees in the IT section of the Internal Auditor, then I hereby:

Name                         : Sucipto Utomo
Address                     : Jln. Sudirman No. 47 Jakarta
Place/Date of birth  : Jakarta, July 20, 1995
Education                  : Bachelor Of Information Technology

Apply as work on that position. As the consideration takes part I attach multiple documents as follows:

1. List of Publications;
2. A photocopy of a diploma degree in information technology;
3. Photocopy of transcript of Grades;
4. Photocopy of ID 1 sheet;
5. Photocopy of SKCK;
6. Photo 3x4 3 pieces.

So the cover letter I convey, on behalf of the attention and consideration, I thank you.

Sincerely,


Sucipto Utomo

Itulah 3 Contoh Surat Lamaran Kerja di Bandara yang baik dan benar yang bisa saya bagikan kali ini untuk anda. Semoga bisa menjadi bahan rujukan bagi anda yang sedang mencari contoh membuat surat lamaran pekerjaan di bandara. Jika contoh lamaran kerja di atas bermanfaat, silahkan like dan share melalui tombol di bawah. Terima kasih dan semoga anda diterima bekerja di bandara tempat anda melamar.

Post a Comment