Contoh Surat Lamaran Kerja di Kantor Notaris Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja di Kantor Notaris Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja di Kantor Notaris - Pada kesempatan yang lalu saya sudah membagikan Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Produksi Terbaru 2019, sedangkan kali ini saya akan membagikan contoh surat lamaran kerja di kantor Notaris yang baik dan benar. Jika anda membutuhkan tips membuat surat lamaran notaris yang baik dan benar beserta dengan contohnya, mari simak selengkapnya di bawah ini.

Dengan terus meningkatnya jumlah penduduk di Indonesia dan banyaknya Infrastruktur yang dibuat oleh masyarakat dan juga pemerintah, baik yang berupa rumah, hotel, rumah sakit, restoran atau sawah membuat perusahaan notaris tumbuh subur di Indonesia. Semacam yang kita ketahui bersama tugas notaris benar-benar penting untuk membuat Akta Otentik tentang perjanjian, dan ketetapan yang diharuskan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia, tanpa keberadaan notaris maka kita sangat susah dalam membuat surat resmi baik yang bersifat formal ataupun non formal.

Menariknya dengan terus tak sedikitnya perusahaan notaris yang tumbuh berkembang di Indonesia, membuat tak sedikit kantor notaris membuka lowongan kerja yang cukup banyak bagi masyarakat, tujuannya adalah untuk mengisi kekosongan tenaga kerja di dalam lembaga tersebut. Nah oleh sebab itu apabila Kalian mempunyai keahliaan dalam bidang pembuatan surat tanah atau akta kelahiran maka tak ada salahnya apabila Kalian melamar di kantor notaris. Nah berikut Cara Membuat Surat Lamaran Kerja di Kantor Notaris yang baik dan benar yang mungkin bisa menunjang Kalian meraih pekerjaan yang Kalian inginkan.

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja di Kantor Notaris


1. Buatlah Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Profesional
Ketika Kalian Membuat Surat Lamaran Kerja untuk bekerja di Kantor Notaris sebaiknya Kalian memperhatikan surat lamaran kerja anda, usahakan untuk menulis surat lamaran secara profesional dan sesuai dengan kaidah bahasa indonesia yang baik dan benar. Faktor ini benar-benar penting sebab tugas notaris adalah mencatat pembukuan dari klien mereka, kesalahan dalam penulisan surat lamaran kerja mungkin tak bakal dimaafkan oleh perusahaan tersebut.

2. Buatlah Nama Email yang Benar
Apabila Kalian mengirimkan surat lamaran kerja via email, sebaiknya cek ulang nama email anda, jangan sempat membuat nama email yang terlihat alay dan kekanak-kanakan, sebab hampir semua perusahaan di Indonesia sangat sensitif dengan nama email, umumnya nama email yang kekanak-kanakan bakal segera disingkirkan dari draft kotak masuk. Nah oleh sebab itu saat Kalian membuat Email sebaiknya buatlah nama email yang baik dan benar apabila tak ingin email Kalian dianggap SPAM.

3. Jangan Terlalu Cepat Mengirim Ulang Surat Lamaran
Saat Kalian Mengirimkan Surat Lamaran Kerja di Kantor Notaris umumnya bakal memerlukan waktu 1 atau 2 minggu bagi perusahaan untuk memeriksa surat lamaran kerja anda. Nah dalam proses ini sebaiknya Kalian bersabar dan berbagi waktu bagi perusahaan untuk merespon surat lamaran kerja Anda. Jangan hingga sebelum waktu 2 minggu Kalian telah mengirim ulang surat lamaran kerja anda, sebab faktor tersebut malah bakal membuat surat lamaran Kalian dibuang ke tong sampah.

4. Bangun Relasi yang Kuat
Meminta kawan atau saudara di perusahaan tersebut adalah langkah yang cerdas yang bisa membuat Kalian cepat diterima kerja di perusahaan notaris tersebut, tetapi apabila Kalian tak mempunyainya sebaiknya bangunlah relasi yang kuat dengan cara mendekati orang-orang yang bekerja di perusahaan tersebut.

5. Periksa Kesalahan Ejaan dan Tata Bahasa dalam Surat lamaran Kerja
Cara Membuat Surat Lamaran Kerja di Kantor Notaris yang terakhir ialah dengan menyempatkan waktu untuk memeriksa kesalahan tulisan dari surat lamaran yang telah dibuat. Jangan biarkan rasa gembira atau ketakutan membuat kamu melakukan kesalahan konyol dalam tata cara penulisan surat lamaran kerja di kantor notaris.

Nah dari penjelasan singkat di atas sedikitnya Kalian telah memahami bagaimana tips cara membuat surat lamaran di kantor Notaris yang baik dan benar supaya lamaran Kalian diterima. Tetapi untuk lebih jelasnya, berikut ini telah admin siapkan contohnya untuk Kalian supaya mempermudah Kalian dalam menulis surat lamaran kerja di kantor Notaris tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Kantor Notaris


Bandung, 28 Agustus 2018

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.
Notaris Ermila Ananta Cahyani
Jln. Lodaya No. 69
Kota Bandung

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan, kantor Notaris Ermila Ananta Cahyani sedang membuka lowongan pekerjaan pada posisi sebagai staff administrasi. Sehubungan dengan hal tersebut, saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                         : Ayu Puspita
Tempat, Tgl. Lahir     : Bandung, 22 Juli 1995
Pendidikan Terakhir  : D3 Administrasi Perkantoran 
Alamat                      : Jl. Melati No. 43 Kota Bandung
No. Telepon              : 085364786549
E-mail                       : ayupuspita95@gmail.com
Status Perkawinan   : Belum Menikah

Bermaksud untuk mengajukan permohonan kerja pada posisi tersebut. Saya sempat bekerja sebagai Staff Administrasi di suatu Lembaga Pendidikan. Sebagai bahan pertimbangan Ibu, saya lampirkan :

1. Daftar Riwayat Hidup;
2. Fotokopi Ijazah Diploma III;
3. Fotokopi Transkip Nilai;
4. Fotokopi KTP;
5. Asli Surat Pengalaman Kerja;
6. Pas Foto Terbaru 3x4 3 lembar.

Saya berharap bisa diberikan kesempatan menjadi salah satu karyawan di Kantor Notaris Ermila Ananta Cahyani. Demikian surat lamaran kerja ini saya ajukan. Atas perhatian dan pertimbangannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,



Ayu Puspita

Demikianlah Contoh Surat Lamaran Kerja di Kantor Notaris yang bisa saya berikan hari ini, semoga bisa kalian jadikan tambahan referensi bagi kalian yang membutuhkan contoh membuat surat lamaran pekerjaan di kantor Notaris.

Silahkan like dan share kepada teman-teman yang lain melalui tombol di bawah ini. Terima kasih dan semoga lamaran kerja di kantor Notaris yang kalian ajukan bisa diterima dan kalian bisa bekerja di kantor tersebut.

Post a Comment