Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Contoh Surat Lamaran Kerja Marketing Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Marketing Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Marketing - Pada artikel sebelumnya saya sudah memberikan contoh surat lamaran kerja di Kantor Notaris. Sedangkan untuk kali ini saya akan membagikan contoh surat lamaran kerja Marketing, baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Oleh karena itu, jika anda sedang mencari referensi cara membuat surat lamaran kerja Marketing yang baik dan benar, yuk simak terus halaman ini sampai selesai.

Setiap perusahaan baik ini perusahan kecil atau perusahaan besar pasti sangat memerlukan tenaga kerja marketing yang berkegunaaan untuk memasarkan produk perusahaan tersebut. Nah oleh sebab itu maka tidak heran apabila staff karyawan di bagian marketing umumnya sangat diperhatikan oleh perusahaan, bahkan perusahaan juga tidak segan-segan dalam memberikan bonus yang besar terhadap karyawan atau staf yang berhasil meraih sasaran penjualan yang tinggi. Perlu diketahui lowongan kerja sebagai staf atau karyawan marketing benar-benar marak akhir-akhir ini, oleh sebab itu apabila Kalian mempunyai skill atau kemampuan pada bagian pemasaran (marketing) maka tidak ada salahnya apabila Kalian melamar di perusahaan tersebut.

Pada dasarnya melamar kerja sebagai tenaga marketing, hampir sama dengan melamar di pekerjaan lain, yakni sama-sama memerlukan surat lamaran sebagai sarana untuk mendapatkan pekerjaan yang diharapkan. Nah apabila Kalian seorang yang pakar dalam bidang pemasaran dan ingin melamar pekerjaan di sebuah perusahaan tertentu, maka tidak ada salahnya apabila Kalian menyimak penjelasan saya di bawah ini tentang Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Marketing yang baik dan benar.

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Marketing Yang Baik dan Benar


1. Jangan Melamar Pekerjaan ke Semua Perusahaan
Tips membuat surat Lamaran Kerja Marketing yang baik dan benar yang pertama ialah dengan tidak mengirimkan surat lamaran Kalian ke semua perusahaan, membuat rencana cadangan pasti adalah faktor yang keren, tetapi tahukah Kalian bahwa umumnya masing-masing perusahaan saling terkait satu sama lain. Nah jangan sampai saat Kalian Membuat Surat Lamaran Kerja, Kalian mengirimkan semua lamaran Kalian ke semua perusahaan, sebab faktor tersebut bisa membuat Kalian malah ditolak di semua perusahaan, mungkin bakal lebih baik apabila Kalian melamar pekerjaan cukup pada satu perusahaan saja

2. Jangan Jual Murah
Mencari pekerjaan memanglah susah, tetapi bukan berarti Kalian mesti jual murah harga diri Kalian ke semua perusahaan, terlebih lagi apabila Kalian melakukan faktor yang konyol dengan menyebarkan nomor handphone Kalian atau email di internet dengan andalan bisa dihubungi pada saat ada lowongan kerja di sebuah perusahaan, percayalah sesusah apapun mencari pekerjaan bakal jauh lebih susah apabila Kalian menjual harga diri Kalian dengan harga yang terjangkau, sebab malah Kalian bakal dicap sebagai orang murahan dan pasti faktor tersebut tidak baik bagi masa depan Kalian nantinya.

3. Teliti dalam Membuat Surat Lamaran Kerja Marketing
Perlu diketahui tidak teliti dalam Membuat Surat Lamaran Kerja Marketing bisa membuat surat lamaran Kalian di buang ke tempat sampah, kesalahan penulisan di dalam surat lamaran, resume kerja maupun isi surel pasti bakal berdampak fatal bagi permohonan lamaran anda, sebab bagian personalia sangat memperhatikan faktor tersebut, mereka berasumsi apabila Kalian membuat surat lamaran kerja yang salah kaprah maka bagaimana mungkin Kalian bekerja dengan benar saat kelak diterima di perusahaan tersebut. Oleh sebab itu saat Membuat Surat Lamaran Kerja Marketing usahakan dengan menulis surat lamaran yang baik dan benar.

4. Jangan Sempat Meremehkan Sesi Wawancara
Tips supaya Kalian diterima di perusahaan saat Kalian melamar pekerjaan sebagai tenaga marketing ialah dengan jangan meremehkan sesi wawancara, percayalah sesi wawancara di sebuah lowongan kerja umumnya adalah faktor penting yang membuat Kalian diterima di perusahaan tersebut, apabila memungkinkan, sebaiknya sediakan waktu khusus untuk mendalami kisi-kisi wawancara di perusahaan yang Kalian lamar, supaya Kalian tidak gugup pada saat sesi wawancara.

Dari penjelasan di atas sedikitnya Kalian telah memahami bagaimana tips membuat surat lamaran kerja marketing yang baik dan benar dan bentuk format surat lamaran kerja Marketing. Tetapi untuk lebih jelasnya, berikut ini telah admin siapkan contoh surat lamaran kerja Marketing dalam Bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia untuk anda.

Contoh Surat Lamaran Kerja Marketing yang Baik dan Benar


Bekasi, 28 Agustus 2018

Perihal: Lamaran Pekerjaan

Kepada
Staff Personalia
PT. Musashi Auto Part Indonesia
Jl. Cidanduy Raya, Sukaresmi
Bekasi

Dengan hormat,

Saya yang bertandatangan di bawah ini:

Nama                     : Hargianto
Tempat, Tgl. Lahir : Bekasi, 11 Juni 1995
Alamat                   : Jln. Sudirman No. 52 Bekasi
No. Telepon           : 085278659065
Pendidikan            : S1 Ekonomi Manajemen

bermaksud mengajukan lamaran pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin sebagai Marketing Manajer.

Saya mempunyai pengalaman bekerja sebagai Staff Marketing di salah satu perusahaan terkemuka di Jakarta. Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa dokumen berikut:

1. Daftar Riwayat Hidup;
2. Fotokopi Ijazah S1;
3. Fotokopi Transkrip Nilai;
4. Fotokopi KTP;
5. Fotokopi sertifikat;
6. Asli Surat Pengalaman Kerja;
7. Pas photo berwarna ukuran 4x6 2 lembar.

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Hargianto

Contoh Surat Lamaran Kerja Marketing dalam Bahasa Inggris


Human Resources Development (HRD)
Yamaha Arista Johar
Jln. Raya Syech Quro No. 21
Karawang

Dear Sir or Madam,

I was excited to read about the Marketing Executive job opening at Yamaha Arista Johar advertised in Tribun Karawang on August 26st, 2018. I am 26 years old. I graduated from Business Management of Universitas Indonesia in 2016. Since I graduated from college, I have worked for a multi finance company in Jakarta for two year.

I want to apply direct marketing executive positions in your company. I am in good health, quick to learn, willing to work, and good in teamwork. I have own vehicle, a driving license and C. I also have good communication skills and speak English fluently both orally and in writing.

I have enclosed my curriculum vitae, certificates, and other documents that are relevant and important. I would be very happy to send you further details you may require. I will be available for interview at any time.

Thank you very much for your consideration and I look forward to hearing from you soon.

Yours Faithfully,



Evan Dimas


Terjemahan Contoh Surat Lamaran Kerja Marketing Bahasa Inggris

Kepada HRD
Yamaha Arista Johar
Jln. Raya Syech Quro No. 21
Karawang

Bapak/Ibu,

Saya sangat berminat dengan lowongan pekerjaan Marketing Executive di Yamaha Arista Johar yang diiklankan di Tribun Karawang pada tanggal 26 Agustus 2018. Saya berusia 26 tahun. Saya lulusan Manajemen Bisnis Universitas Indonesia pada tahun 2016. Sejak saya lulus dari perguruan tinggi, saya telah bekerja pada sebuah perusahaan pembiayaan di Jakarta selama dua tahun.

Saya ingin melamar posisi Marketing Executive di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Saya dalam kesehatan yang baik, cepat belajar, mau bekerja, dan baik dalam kerja sama tim. Saya mempunyai kendaraan sendiri, dan mempunyai SIM A dan C. Saya juga mempunyai kemampuan komunikasi yang baik dan berbahasa Inggris dengan lancar baik secara lisan maupun tertulis.

Saya juga melampirkan curriculum vitae, sertifikat, dan dokumen lain yang relevan dan penting. Saya akan sangat bahagia untuk mengirimkan rincian lebih lanjut yang mungkin diperlukan. Saya siap untuk diwawancara kapanpun.

Terima kasih banyak untuk pertimbangannya dan saya berharap untuk mendengar balasan dari Bapak/Ibu segera.

Hormat Saya,



Evan Dimas

Itulah tadi Contoh Surat Lamaran Kerja Marketing Yang Baik dan Benar untuk anda. Semoga bisa menjadi tambahan referensi bagi anda yang sedang mencari contoh membuat surat lamaran pekerjaan Marketing yang baik dan benar.

Jangan lupa like dan share artikel ini melalui tombol di bawah ini sebagai bentuk dukungan anda terhadap Situs Kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru 2018 ini. Terima kasih dan semoga anda diterima sebagai tenaga Marketing di perusahaan tempat anda melamar.