Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Produksi Terbaru 2023

Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Produksi Terbaru 2018 Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Produksi – Contoh surat lamaran kerja operator produksi tulis tangan, contoh surat lamaran kerja operator produksi via email, contoh surat lamaran kerja operator produksi 2019, contoh cv untuk operator produksi, contoh surat lamaran kerja operator excavator.

Industri perusahaan di Tahun 2018 kelak beritanya bakal terus membaik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, faktor ini dibuktikan dengan terus maraknya pabrik-pabrik baru yang dibuat di Perkotaan khususnya di kota-kota besar semacam Jakarta, Bandung dan Surabaya. Faktor ini pasti adalah berita gembira mengingat pendirian pabrik baru memanglah umumnya bisa menyedot tenaga kerja yang lumayan tak sedikit khususnya bagian operator produksi. Nah oleh karena itu apabila Kalian belum mempunyai pekerjaan maka tak ada salahnya apabila Kalian melamar pekerjaan di bagian operator produksi di perusahaan tersebut.

Cara membuat surat lamaran kerja operator produksi pada dasarnya benar-benar mudah, dimana Kalian hanya butuh memberikan kelengkapan dokumen dan juga memberikan pengalaman kerja yang sempat Kalian miliki. Tetapi ketika membuat surat lamaran kerja operator produksi sebaiknya Kalian mengikuti tips-tips yang bakal saya ulas di bawah ini, sebab dengan tips-tips membuat surat lamaran kerja  operator produksi yang bakal saya ulas di bawah ini bisa menunjang Kalian diterima di perusahaan tersebut.

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Operator Produksi


1. Hindari salah ejaan dan salah ketika membuat surat lamaran kerja
Cara membuat surat lamaran kerja operator produksi yang pertama ialah dengan menghindari kesalahan pada surat lamaran kerja yang Kalian buat. Faktor ini sangat penting diperhatikan mengingat kesalahan eja pada surat lamaran kerja adalah faktor yang sangat dibenci oleh pihak  personalia perusahaan. Nah oleh karena itu saat Kalian membuat surat lamaran kerja sebagai operator produksi sebaiknya sebisa mungkin hindari kesalahan eja dan kesalahan dalam penulisan.

2. Hindari kesalahan Gramatikal (Tata Bahasa)
Hampir semua orang pasti bisa menulis, tetapi sangat sedikit sekali orang yang bisa menulis dengan tata bahasa yang baik. Nah saat Kalian membuat surat lamaran kerja operator produksi sebaiknya perhatikan tata bahasa pada surat lamaran kerja anda, sebab kesalahan tata bahasa bisa membuat surat lamaran Kalian di buang ke tempat sampah.

3. Masukan pencapaian yang telah anda peroleh dari pekerjaan sebelumnya dengan detail
Hampir semua perusahaan pasti sangat mengingingkan mempunyai karyawan yang mempunyai segudang prestasi. Nah faktor ini lah yang membuat karyawan sangat spesial di mata perusahaan, maka dari itu apabila Kalian mempunyai pengalaman kerja ataupun pencapaian prestasi yang lumayan membanggakan sebaiknya jangan lupa untuk menuliskannya dalam surat lamaran kerja operator produksi tersebut, usahakan untuk menulisnya secara detail, sebab faktor tersebut bisa membuat Kalian diterima di perusahaan.

4. Cantumkan Nomor Kontak Pribadi Yang Jelas
Faktor penting dalam surat lamaran kerja operator produksi ialah jangan sempat lupa untuk mencantumkan nomor kontak Kalian, sebab dengan kontak tersebut nantinya bakal dipakai oleh perusahaan untuk menghubungi Kalian saat diterima pekerjaan, adapun untuk menghindari faktor ini, sebaiknya periksa ulang nomor kontak yang Kalian cantumkan sebelum mengirim surat lamaran tersebut.

5. Gunakan bahasa yang terlihat profesional
Cara membuat surat lamaran kerja operator produksi yang terakhir ialah dengan memakai bahasa yang profesional. Tahukah Kalian bahwa surat lamaran kerja yang memakai bahasa yang profesional umumnya lebih berpeluang besar untuk diterima oleh perusahaan dibandingkan dengan surat lamaran yang memakai bahasa tak baku. Faktor ini dikarenakan tulisan adalah angan-angan kepribadian orang tersebut, dengan membuat surat lamaran kerja operator produksi dengan bahasa yang profesional, maka secara tak langsung Kalian memperlihatkan pada perusahaan bahwa Kalian adalah orang yang profesional juga.

Nah itulah beberapa tips membuat surat lamaran kerja operator produksi yang baik dan benar agar lamaran Kalian diterima. Tetapi untuk lebih jelasnya, berikut ini telah admin siapkan contoh format surat lamaran kerja Operator Produksi guna menunjang Kalian dalam membuat surat lamaran pekerjaan tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Produksi



Karawang, 20 Agustus 2018

Kepada Yth.
HRD Manager PT Epson Indonesia
di Tempat

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                          : Lili Pali
Tempat, Tgl. Lahir     : Karawang, 24 Juni 1995
Alamat                        : Jln. Bung Tomo No. 72 Karawang
Pendidikan Terakhir  : SMA
No. Telepon                : 085256457863

Bersama ini saya mengajukan permohonan kerja pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin sebagai Operator Produksi. Saya telah mempunyai pengalaman bekerja sebagai Operator Produksi di salah satu perusahaan ternama di Jakarta selama 3 tahun.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu saya lampirkan :

1. Daftar Riwayat Hidup;
2. Fotokopi Ijazah Terakhir;
3. Fotokopi SKHUN;
4. Fotokopi KTP;
5. Fotokopi SKCK;
6. Fotokopi Surat dokter;
7. Asli Surat Pengalaman Kerja;
8. Pas photo Terbaru 3x4 2 lembar.

Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya ajukan. Saya berharap bisa bergabung bersama PT Epson Indonesia. Atas perhatian dan kebijaksanaannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


Lili Pali

Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Produksi Tulis Tangan



Bandung, 20 Agustus 2018

Kepada Yth.
HRD PT Unilever Indonesia (Depo Bandung)
Jl. Soekarno Hatta No.364
Kota Bandung

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Dengan Hormat,

Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari situs resmi PT Unilever Indonesia tentang adanya lowongan pekerjaan di PT Unilever Indonesia Depo Bandung pada untuk posisi sebagai Operator Produksi. Maka bersama surat ini saya bermaksud melamar kerja pada posisi tersebut.

Berikut ini adalah biodata singkat saya:

Nama                       : Valentino Rossi
Alamat                     : Jln. Sukoco No. 62 Bandung
Tempat, Tgl. Lahir  : Bandung, 11 September 1995
Pendidikan              : SMA 1Bandung
No. HP                     : 087789760621

Saya sudah mempunyai pengalaman bekerja pada posisi yang sama di salah satu perusahaan ternama di Medan. Dan sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, saya lampirkan beberapa berkas persyaratan yang ditentukan sebagai berikut:

1. Daftar Riwayat Hidup;
2. Fotokopi Ijazah Terakhir;
3. Fotokopi SKHUN;
4. Fotokopi SKCK;
5. Fotokopi KTP;
6. Asli Surat Pengalaman Kerja;
7. Pas Foto Terbaru 3x4 3 Lembar.

Demikian Surat lamaran pekerjaan ini saya buat dengan sebenarnya. Saya berharap bisa menjadi salah satu peserta yang mendapat kesempatan wawancara supaya saya dapat menjelaskan lebih detail lagi mengenai potensi dan kemampuan saya. Atas perhatian dan kesempatan yang diberikan, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya


Valentino Rossi

Itulah 2 Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Produksi yang bisa saya bagikan kali ini untuk anda. Semoga contoh lamaran pekerjaan ini bisa dijadikan sebagai tambahan referensi bagi Kalian yang memerlukan contoh membuat surat lamaran pekerjaan Operator Produksi. Jangan lupa untuk mengubah kembali data-data yang terdapat dalam contoh surat di atas jika ingin dipergunakan untuk melamar pekerjaan sebagai operator produksi. Silahkan like dan share juga artikel ini kepada teman-teman yang lain sebagai bentuk dukungan anda untuk blog Kumpulan Surat Lamaran Kerja Terbaru 2019 ini. Terima kasih dan semoga anda diterima bekerja sebagai operator produksi di tempat anda melamar.

Post a Comment