Contoh Surat Lamaran Kerja Otomotif Terbaru 2023

Table of Contents

Contoh Surat Lamaran Kerja OtomotifContoh surat lamaran kerja otomotif bahasa inggris, contoh cv lulusan smk otomotif, contoh surat lamaran kerja di bidang otomotif dalam bahasa inggris, buat surat lamaran kerja bagian mekanik, contoh surat lamaran kerja mekanik bahasa inggris dan artinya, contoh surat lamaran kerja teknik mesin, contoh surat lamaran kerja mekanik dalam bahasa inggris, contoh surat lamaran kerja lulusan smk.

Dengan terus bertambahnya produsen Motor dan Mobil di Indonesia yang dikuasai oleh beberapa vendor dan produsen ternama Semacam Yamaha, Honda, Suzuki, Daihatsu, Kawasaki dan vendor lain nyatanya berhasil membuka lowongan pekerjaan dalam jumlah yang lumayan besar. Faktor ini lumayan mengasyikan khususnya bagi mereka yang mempunyai pendidikan di Bidang otomotif, pasalnya dengan keberadaan para produsen motor dan mobil ini berhasil membuka peluang kerja yang jumlahnya tidaklah sedikit. Tidak hanya ini juga lowongan kerja sebagai otomotif di produsen-produsen ternama tersebut rutin dibuka setiap tahunnya. Nah maka dari itu apabila Kalian seorang yang mempunyai pendidikan di bidang Otomotif maka tidak ada salahnya apabila Kalian melamar pekerjaan di perusahaan tersebut.

Sama halnya dengan membuat surat lamaran kerja yang lain, membuat surat lamaran kerja otomotif juga memerlukan beberapa teknik supaya surat lamaran Kalian tidak berakhir di tempat sampah, semacam yang kita tahu bekerja di produsen otomotif mempunyai persaingan yang ketat, kesalahan sedikit saja bisa membuat Kalian ditolak bekerja di perusahaan tersebut. Nah berikut tips dan cara membuat Surat Lamaran Kerja Otomotif yang baik dan benar.

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Otomotif


1. Gunakanlah Surat Lamaran Kerja yang tidak sama untuk setiap perusahaan
Apabila Kalian memutuskan untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang tidak sama, sebaiknya Kalian membuat surat lamaran kerja yang tidak sama pula di masing-masing perusahaan yang Kalian lamar. Faktor ini sangat penting sebab apabila resume kerja Kalian sama antara satu dengan yang lainnya maka besar kemungkinan Kalian bakal dianggap plagiat (copy paste surat kerja milik orang lain), tidak hanya itu juga Kalian butuh memastikan bahwa surat lamaran kerja Kalian sesuai dengan tipe pekerjaan yang Kalian inginkan. Nah dengan cara ini maka besar kemungkinan Kalian bakal diterima di perusahaan tersebut.

2. Yakinkan HRD dengan pengalaman Anda
Cara membuat Surat Lamaran Kerja Otomotif yang baik dan benar selanjutnya ialah dengan meyakinkan calon pembaca atau HRD dengan surat lamaran kerja yang Kalian buat, adapun cara meyakinkan mereka merupakan dengan memberikan segudang pengalaman dan prestasi yang Kalian miliki, tetapi ingat jangan sempat menuliskan pengalaman kerja atau prestasi yang dibuat-buat sebab apabila Kalian melakukan faktor tersebut maka besar kemungkinan surat lamaran kerja Kalian ditolak oleh perusahaan tersebut.

Baca juga: Contoh Surat Lamaran Kerja di Adira Finance

3. Jadilah Orang Yang Berbeda
Memanglah secara umum mendaftar pekerjaan sebagai seorang otomotif di produsen ternama memerlukan kesabaran yang ekstra, pasalnya persaingan untuk bisa bekerja di perusahaan tersebut benar-benar tidak sedikit. Tetapi Kalian tidak perlu khawatir sebab apabila Kalian bisa menjadi seseorang yang berbeda maka besar kemungkinan Kalian bakal diterima bekerja di perusahaan yang Kalian lamaar. Adapun cara menjadi tidak sama ialah dengan tidak mengulangi apa yang Kalian tulis di resume lamaran kerja anda. Kalian mesti tahu bahwa Surat pembuka bermanfaat sebagai peluang untuk memperlihatkan personalitas Anda. Apabila memungkinkan buatah surat lamaran kerja yang tidak sama pada umumnya.

4. Jangan Memberitahukan Kelemahan Kalian Pada HRD
Saat sesi wawancara Apabila pihak HRD atau personalia tidak menanyakan kelemahan atau kegagalan Anda, maka jangan memberikan info tersebut secara sukarela. Sebab dengan menyatakan kelemahan Kalian maka sama saja Kalian membuka aib Kalian sendiri. Nah oleh sebab itu jangan sempat menyatakan kekurangan Kalian pada pihak HRD.

5. Fokus terhadap Kemajuan perusahaan
Tips membuat Surat Lamaran Kerja Otomotif terbaru 2018 selanjutnya ialah fokus dengan perusahaan yang Kalian lamar, sebisa mungkin tunjukan pada pihak HRD bahwa Kalian perduli dengan perusahaan yang Kalian lamar dan bagaimana Kalian ingin mambantu mengembangkannya. Dengan cara ini maka besar kemungkinan Kalian bakal diterima di perusahaan tersebut.

Dari penjelasan di atas sedikitnya Kalian telah memahami bagaimana cara membuat surat lamaran kerja Otomotif yang baik dan benar supaya lamaran Kalian diterima. Dan untuk lebih jelasnya, mari kita simak beberapa contoh format surat lamaran kerja Otomotif yang telah admin siapkan guna menunjang Kalian dalam membuat surat lamaran pekerjaan tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bidang Otomotif



Kepada Yth,
Manager HRD
Honda Istana Bandung Raya Motor
Jl. Cicendo No. 18, Babakan Ciamis
Kota Bandung

Hal : Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama                            : Zulfiandi
Tempat, Tgl. Lahir       : Bandung Barat, 12 Maret 1995
Jenis kelamin               : Laki-laki
Pendidikan Terakhir  : S1 Teknik Mesin
Alamat                         : Jln. Sudarsono No. 33 Bandung

Sehubungan dengan info yang saya baca di kabar harian Bisnis terkait dengan dibukanya lowongan pekerjaan sebagai Cost plan di Dealer Honda Istana Bandung Raya Motor, maka dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan surat lamaran kerja guna bisa menempati posisi tersebut.
Saya mempunyai kondisi kesehatan yang baik, mengerti manfaat kerja mesin/peralatan/Jig, mengetahui tipe material, memahami proses manufacturing dan mampu berkomunikasi dan bekerja team work yang baik.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan dokumen administratif sebagai berikut:

1. Daftar Riwayat Hidup;
2. Fotocopy Ijazah S1 Teknik Mesin;
3. Fotocopy Transkrip Nilai;
4. Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
5. Asli Surat Keterangan Pengalaman Kerja;
6. Pas Foto terbaru 3x4 3 Lembar.

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenarnya. Atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terima kasih.

Bandung, 19 Agustus 2018

Hormat saya,



Zulfiandi

Contoh Surat Lamaran Kerja Otomotif Bahasa Inggris



Dear,
Head HRD Bandung Raya Palace Honda Motor
JL. Cicendo No.18, Babakan Ciamis
Bandung City

With respect,

I signed below:

Name                        : Zulfiandi
Place, date of birth : Bandung Barat, March 12, 1995
Gender                     : male
Education                : Bachelor Degree Of Mechanical Engineering
Address                    : Jln. Sudarsono No. 33 Bandung

In connection with the info I read in the daily Business news related to the opening of job vacancies as the Cost of the plan at the Honda Dealership Palace Bandung Raya Motor, I intend to propose a work cover letter in order to be able to occupy the position of such.
I had a good health condition, understand the benefits of work machines/equipment/Jig, knowing the type of materials, understand the process of manufacturing and are able to communicate and work a good team work.

As consideration, I attach the following: administrative documents

1. List of Publications;
2. Copy of Diploma degree in mechanical engineering;
3. Copy of transcript of Grades;
4. The original Affidavits police records (SKCK);
5. Original Certificate of work experience;
6. Fitting the latest Photo 3x4 3 pieces.

Thus this work cover letter I made with the real thing. The top concern and cooperation I thank you.

Bandung, August 19, 2018

Best Regards,


Zulfiandi

Itulah 2 Contoh Surat Lamaran Kerja Otomotif yang bisa saya bagikan kali ini, semoga contoh lamaran pekerjaan di atas bisa menjadi tambahan referensi untuk Kalian yang sedang mencari contoh membuat surat lamaran pekerjaan Otomotif. Silahkan dukung blog Kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru 2019 ini dengan cara like dan share kepada teman-teman lain melalui tombol di bawah ini. Terima kasih dan semoga anda diterima bekerja di Bagian Otomotif pada perusahaan tempat anda melamar.

Post a Comment