Contoh Surat Lamaran Kerja Resepsionis Hotel yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Resepsionis Hotel yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Resepsionis Hotel – Bagi sebuah perusahaan baik itu perusahaan swasta ataupun perusahaan milik pemerintah, memperoleh karyawan resepsionis yang cekatan dan profesional dalam bekerja terbukti tidaklah mudah, faktor ini dikarenakan tugas resepsionis terbilang lumayan berat yakni wajib sanggup bersabar baik dalam menerima dan menjawab telepon dan mencatat pesan-pesan melewati telepon, mencatat janji-janji untuk ceo, menerima tamu yang bakal berjumpa dengan ceo, dan menyusun agenda kerja sehari-hari ceo yang terbilang lumayan melelahkan, nah oleh sebab itu maka tidak heran apabila bekerja sebagai resepsionis di sebuahperusahaan umumnya mempunyai gaji yang lumayan besar. Nah oleh sebab itu apabila kamu seorang wanita yang mempunyai kesabaran, baik, ramah dan sanggup bersosialisasi dengan baik maka tidak ada salahnya apabila kamu melamar kerja sebagai resepsionis tersebut.

Sama halnya dengan pekerjaan lain, mendaftar kerja sebagai resepsionis juga membutuhkan surat lamaran kerja yang profesional dan juga membutuhkan kelengkapan dokumen, sayangnya ketidak jarangan kandidat yang meremehkan bakal faktor ini dan berpendapat surat lamaran kerja hanya sebatas formalitas, padahal lebih dari itu surat lamaran tidak hanya bermanfaat sebagai pengangkut kerja tetapi juga memperlihatkan kepribadian kamu lewat tulisan di surat lamaran kerja tersebut, nah apabila kamu ingin melamar kerja sebagai resepsionis, berikut cara membuat Surat Lamaran Kerja Resepsionis yang baik dan benar.

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Respsionis Hotel


1. Tuliskan Info yang Benar Pada Surat Lamaran Kerja dan CV Anda
Saat kamu membuat Surat Lamaran Kerja Resepsionis sebaiknya Kamu mengisi segala info nyata yang benar tanpa direkayasa sedikitpun. Mulai dari data diri anda, latar belakang pendidikan, prestasi yang sempat diraih, pengalaman kerja, faktor ini sangat penting mengingat tahap personalia umumnya bakal menonton dengan cara detail setiap calon kandidat pekerja, sebelum mereka menerima mereka bekerja di perusahaan tersebut.

2. Buatlah Surat lamaran Kerja Mudah Dibaca dan Mudah Dipahami
Selain kelengkapan informasi, saat kamu Membuat Surat Lamaran Kerja Resepsionis Pastikan surat lamaran kerja Kamu terorganisir dan mudah dibaca. Tidak hanya itu juga perhatikan Font tulisan lumayan besar supaya tahap personalia merasa enjoy dan jelas membacanya. Apabila memungkinkan tuliskan surat lamaran kerja dengan paragraf-paragraf yang singkat supaya terlihat rapi dan ingat perhatikan tata penulisan yang baik dan benar sesuai EYD.

3. Teliti Sebelum Mengirimkan Surat Lamaran Kerja
Apabila Surat Lamaran Kerja Resepsionis dan CV kamu telah sukses dibangun dan kamu berniat mengirimkan CV dan surat lamaran tersebut ke perusahaan terkait, mungkin bakal lebih baik apabila kamu periksa terlebih dulu resume Kamu dan jangan hingga ada yang salah tulis baik dalam tata bahasa alias tanda baca. Apabila kamu melamar pekerjaan melewati email alias website lowongan kerja, Kamu juga wajib memastikan untuk periksa ulang data-data di surat lamaran kerja anda.

4. Sertakan Info Tambahan yang Mendukung
Trik membuat Surat Lamaran Kerja Resepsionis yang terbaru ialah dengan menyertakan info tambahan yang menudukung umpama, apabila kamu mempunyai pengalaman kerja alias prestasi yang gemilang, sebaiknya sertakan pengalaman kerja alias performa yang sesuai dengan bidang pekerjaan yang kamu bidik. Sebab prestasi alias pengalaman kerja yang sempat didapatkan bisa menolong kamu menunjukkan keseriusan kamu dalam melamar kerja dan juga menolong kamu supaya surat lamaran kerja kamu diterima dengan baik oleh tahap HRD.

Contoh Surat Lamaran Kerja Resepsionis Hotel

Banda Aceh, 5 Agustus 2018

Kepada Yth,

Kepala Bagian Personalia
Hotel Mekkah

Jln. T. Daud Beureu'eh
Banda Aceh

Dengan hormat,

Setelah membaca iklan Bapak pada harian Serambi Aceh pada tanggal 27 Juli 2018 untuk jabatan penerima tamu (Receptionist), saya mengajukan diri untuk mengisi posisi tersebut.

Saya telah menyelesaikan program Diploma saya di bidang perhotelan dan pariwisata di Universitas Muhammadiyah Banda Aceh, dan berkeyakinan mempunyai kemampuan yang diperlukan untuk pekerjaan tersebut. Saya berusia dua puluh satu tahun dan pernah bekerja pada perusahaan Asuransi. Saya mampu berbahasa Inggris secara lisan maupun tulisan serta mampu mengoperasikan komputer.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:

1. Daftar Riwayat Hidup;
2. Foto kopi Ijazah Diploma III;
3. Foto kopi Transkrip Nilai;
4. Foto kopi KTP;
5. Asli Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Kepolisian;
6. Asli Surat Pengalaman Kerja;
7. Foto ukuran 3x4 2 lembar.

Saya sangat menantikan kesempatan wawancara, dimana saya bisa menjelaskan seluruh potensi dan kemampuan diri saya kepada Bapak.



Hormat Saya,


Rina Safrianti

Contoh Surat Lamaran Kerja Receptionist Hotel dalam Bahasa Inggris

Banda Aceh, 5th Agustus 2018

Dear,
Head of the Personnel Division

Hotel Mekkah
Street T. Daud Beureu'eh
Banda Aceh

With respect,

After reading the ads in the daily Serambi Aceh on 27th July 2018 for the post of receptionist (Receptionist), I volunteered to fill the position.

I have completed my Diploma program in the field of hospitality and tourism at the University of Muhammadiyah Banda Aceh, and believes has the ability required for the job. I was twenty-one years old and had worked at the insurance company. I am able to speak English orally and in writing and be able to operate a computer.

As baha consideration, I enclose:

1. Curriculum Vitae;
2. Copy of diploma Diploma III;
3. Copy of Transcript;
4. Copy of ID;
5. Certificate of Good behavior of police forces;
6. Work Experience Letter;
7. Photo size 3x4, 2 pieces.


I look forward to an interview, which I can explain all the potential and ability myself to thee.

Best regards,

Rina Safrianti

Demikianlah Contoh Surat Lamaran Kerja Resepsionis Hotel yang bisa saya bagikan hari ini kedepan anda, semoga surat ini bisa menjadi tambahan referensi untuk kamu yang sedang mencari contoh membuat surat lamaran pekerjaan sebagai Resepsionis. Silahkan disesuaikan kembali bukti diri dan alamat yang tercantum di dalam surat dengan keadaan yang sesungguhnya. Dan apabila dirasa surat ini berguna dan pantas untuk dibagikan, maka silahkan bagikan contoh surat lowongan kerja Resepsionis ini terhadap kawan-kawan kamu yang lain melewati tombol di bawah. Dan apabila dibutuhkan, silahkan lihat juga contoh surat lamaran kerja di Adira Finance, siapa tahu bakal bisa berguna juga untuk anda. Terima kasih telah singgah di Blog contoh surat lamaran kerja terbaru 2018 ini dan semoga kamu diterima sebagai Resepsionis.

Post a Comment