Contoh Surat Lamaran Kerja Staff Administrasi Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Staff Administrasi Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Staff AdministrasiContoh surat lamaran kerja administrasi dalam bahasa inggris dan artinya, contoh surat lamaran kerja administrasi via email, contoh surat lamaran kerja staff administrasi di universitas, contoh surat lamaran pekerjaan untuk posisi administrasi, surat lamaran kerja staff administrasi bahasa inggris, contoh cv staff administrasi, contoh surat lamaran kerja bagian administrasi di rumah sakit, contoh surat lamaran kerja staff administrasi di sekolah.

Secara umum pekerjaan administrasi adalah salah satu pekerjaan yang memerlukan tingkat kesabaran yang tinggi dan juga mampu berkomunikasi dengan baik terhadap orang lain baik ini staff perusahaan atau tamu perusahaan. Nah atas dasar inilah maka wajar adanya apabila pekerjaan seorang Administrasi umumnya didominasi oleh para wanita, mengingat pekerjaan Administrasi wajib mempunyai skill dalam berkomunikasi dan berorganisasi, menjawab telepon, penjadwalan kerja karyawan dan juga mampu membuat entri data penting dalam data perusahaan yang notabene hanya bisa dilakukan oleh seorang wanita. Nah oleh karena ini apabila Kalian adalah seorang perempuan yang mempunyai kriteria tersebut mungkin tidak ada salahnya apabila Kalian melamar kerja di bagian staff Administrasi ini.

Tetapi sebelum bekerja sebagai staff Administrasi pastinya Kalian akan memerlukan Surat Lamaran Kerja Administrasi yang menjadi surat permohonan untuk mengajukan di perusahaan yang Kalian lamar. Tetapi sebelum Kalian membuat Surat Lamaran Kerja Administrasi sebaiknya Kalian pelajari terlebih dahulu beberapa poin penting dalam membuat Surat Lamaran Kerja, karena apabila Kalian hanya asal dalam membuat Surat Lamaran Kerja maka jangan heran apabila resume kerja Kalian akan berakhir di tempat sampah. Nah berikut Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Administrasi dan Contoh Surat Lamaran Kerja Administrasi yang baik dan benar.

Tips Membuat Surat Lamaran kerja Staff Administrasi


1. Buatlah Surat Lamaran Kerja dan CV Kalian Terkesan Profesional
Langkah pertama dalam membuat Surat Lamaran Kerja Administrasi ialah dengan membuat surat lamaran kerja dan CV yang profesional dan bernilai, faktor ini sangat penting karena dengan membuat lamaran kerja dan CV yang bernilai maka besar kemungkinan Kalian bakal lebih cepat diterima bekerja sebagai administrasi perusahaan yang Kalian lamar, Tidak hanya ini perhatikan tata bahasa dan juga tanda baca pada Surat Lamaran Kerja Administrasi yang Kalian buat.

2. Minta Rekomendasi dari Orang Lain
Apabila Kalian belum sempat punya pengalaman kerja profesional di tahap  Administrasi, tapi pasti sempat terlibat dalamsuatu organisasi baik ini organisasi skala kecil atau skala besar, nah apabila Kalian sempat menjadi anak buah organisasi, mungkin Kalian bisa minta bantuan ketua dari organisasi yang sempat kamu ikuti untuk memberi rekomendasi Kalian ke perusahaan yang Kalian lamar Atau Kalian juga bisa meminta surat rekomendasi dari dosen pengajar skripsi di universitas dimana Kalian belajar. Butuh Kalian ketahui Surat rekomendasi tersebut bakal sangat menunjang Kalian ketika Kalian melamar kerja di tahap  Administrasi.

3. Tunjukkan Kepandaian Paling baik sesuai Posisi Pekerjaan yang Ditawarkan
Saat Kalian melamar kerja di tahap  administrasi, Gali informasi lebih dalam mengenai posisi admin di perusahaan yang Kalian lamar, Lalu tunjukkan kepandaian dan skill paling baikmu yang sesuai dengan kebutuhan posisi tersebut. Tetapi tidak semua kelebihan atau skill Kalian mesti disebutkan atau diniliskan dalam CV dan surat lamaran kerja yang Kalian buat. Pilah dan pilih kepandaian Kalian yang sekiranya bisa memberi peluang lebih besar dirimu bakal dilirik dan sehingga kandidat terkuat untuk mendapat pekerjaan di tahap  administrasi di perusahaan tersebut.

4. Sebutkan Prestasi paling Gemilang (apabila ada)
Tips membuat Surat Lamaran Kerja Administrasi yang terakhir ialah dengan menyatakan prestasi anda, apabila Kalian sempat adalah seorang yang sempat menjuarai kompetisi atau lomba tertentu, pasti faktor ini bisa menjadi kelebihan tersendiri. Nah oleh karena ini apabila Kalian mempunyai beberapa prestasi yang lumayan membanggakan mungkin tidak ada salahnya apabila Kalian menuliskannya di surat lamaran kerja atau CV anda.

Dari penjelasan di atas sedikitnya Kalian telah memahami bagaimana tips membuat surat lamaran kerja Administrasi yang baik dan benar supaya lamaran Kalian diterima. Dan untuk lebih jelasnya, mari kita simak beberapa contoh format surat lamaran kerja Administrasi yang telah admin siapkan guna menunjang Kalian dalam membuat surat lamaran pekerjaan tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja Staff Administrasi


Kepada Yth,
HRD Manager PT. Siantar Top
Jln. Raya Medan Tebing Tinggi, Deli Serdang
di Tempat

Perihal      : Lamaran Kerja
Lampiran  : 6 lembar

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                       : Siska Ananda
Jenis Kelamin        : Perempuan
Tempat, Tgl. Lahir : Deli Serdang, 12 Juli 1995
Pendidikan Akhir   : S1 Administrasi Perkantoran
Telepon/HP            : 089878654672

Dengan adanya informasi yang bersumber dari Tribun Medan tertanggal 16 Agustus 2018, bahwasannya sedang diperlukan karyawan baru diperusahaan yang Ibu/Bapak pimpin untuk posisi sebagai Staff Administrasi, maka dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan surat lamaran kerja untuk menempati posisi tersebut.

Sebagai bahan pertimbangan dan untuk melengkapi persyaratan administrasi lamaran, berikut saya lampirkan beberapa dokumen yang saya miliki:

1. Daftar Riwayat Hidup;
2. Fotokopi Ijazah S1 Administrasi Perkantoran;
3. Fotokopi Transkrip Nilai;
4. Fotokopi SKCK;
5. Fotokopi KTP;
6. Pas Foto Terbaru 4x6 3 lembar.

Besar harapan saya supaya diberikan kesempatan bergabung di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk bisa memberikan kontribusi saya terhadap perusahaan.

Demikian surat lamaran kerja ini saya ajukan. Atas perhatian dan kebijaksanaannya, saya ucapkan terima kasih.

Deli Serdang, 18 Agustus 2018

Hormat Saya,


Siska Ananda

Contoh Surat Lamaran Kerja Administrasi dalam Bahasa Inggris dan Artinya


Mr Adi Sucipto
HRD Manager
PT. HM Sampoerna Medan
Deli Serdang 20632

Dear Mr Adi Sucipto:

I was excited to read about the Administrative Assistant job vacancies advertised in PT. HM Sampoerna Medan Business Daily on August 18, 2018. As requested, I attach my curriculum vitae, certificates, and other documents that are relevant and important.

The position that you offer is challenging and I believe that my many years of experience in various fields including insurance and finance as well as a good knowledge of my formal education will make me an excellent candidate for this positioon. In addition to my extensive office experiencee, I have strong communication, customer service and administrative skills.

With an S-1 with the Secretary of the Department, I have a very good understanding of the work of secretaries in line with qualifications for the position. Please see my resume for more information about my experience and my ability.

I thank you for your consideration. I can be contacted on 0852 6567 4563. I look forward to hearing from you to arrange an interview.

Sincerelly,


Ayu Lestari

Contoh Surat Lamaran Kerja Staff Administrasi di Sekolah

Medan, 18 Agustus 2018

Kepada YTH:
Bapak/Ibu Kepala SMA 15 Medan
di Tempat

Hal : Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari salah satu Guru SMA 15 Medan, bahwa Sekolah yang Bapak/Ibu pimpin sedang membutuhkan tenaga kerja untuk menempati posisi Staff Administrasi. Maka bersama ini saya bermaksud untuk melamar pekerjaan pada posisi tersebut. Sehubungan dengan hal tersebut berikut saya cantumkan data diri Saya :

Nama                              : Melissa Putri
Tempat, Tanggal Lahir : Medan, 4 Juni 1996
Jenis Kelamin               : Perempuan
Alamat                            : Jl. Mawar No. 82 Medan
Pendidikan Terakhir     : D3 Administrasi Perkantoran
Telepon                          : 0877 8976 5498

Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan beberapa dokumen yang saya miliki :

1. Daftar Riwayat Hidup;
2. Fotokopi Ijazah D3 Administrasi Perkantoran;
3. Fotokopi Transkrip Nilai;
4. Fotokopi KTP;
5. Fotokopi Sertifikat-sertifikat Keahlian;
6. Pas Foto Terbaru 3x4 3 lembar.

Demikian lamaran pekerjaan ini saya ajukan. Besar harapan saya agar Bapak/Ibu pimpinan SMA 15 Medan berkenan untuk mempertimbangkan saya guna menempati posisi tersebut. Atas perhatian dan terkabulnya permohonan ini, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


Melissa Putri

Itulah 3 Contoh Surat Lamaran Kerja Staff Administrasi yang baik dan benar kali ini. Semoga contoh lamaran pekerjaan di atas bisa menjadi bahan referensi bagi anda yang sedang mencari contoh membuat surat lamaran pekerjaan sebagai staff administrasi. Silahkan dukung kami dengan cara like dan share artikel ini kepada teman-teman yang lain. Terima kasih atas kunjungannya dan semoga anda diterima menjadi staaf administrasi di tempat anda melamar.

Post a Comment