Contoh Surat Lamaran Kerja di Alfamart Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja di Alfamart 2018 Yang Baik dan Benar
Contoh Surat Lamaran Kerja di Alfamart

Contoh Surat Lamaran Kerja di Alfamart merupakan contoh lamaran pekerjaan terbaru hari ini yang akan saya bagikan kepada anda. Bagi anda yang saat ini sedang mencari referensi untuk membuat surat lamaran kerja PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), di halaman ini saya akan memberikan tips cara membuat surat lamaran pekerjaan Alfamart berikut dengan contohnya. Yuk langsung saja kita simak di bawah ini.

Selain Indomaret dan Alfamidi, ternyata Alfamart juga terus berkembang di Indonesia, hal ini terbukti dengan semakin menjamurnya cabang-cabang Alfamart di seleuruh wilayah Indonesia. Hal ini tentunya akan menyerap tenaga kerja, sehingga tidak jarang kita dengan adanya pepmbukaan lowongan kerja di Alfamart secara besar-besaran yang biasanya untuk para pelamar lulusan SMA/Sederajat.

Meskipun begitu, ternyata untuk bisa diterima bekerja di Alfamart tidaklah mudah, hal ini dikarenakan pasar kerja saat ini sangatlah kompetitif. Dimana lowongan pekerjaan yang ada tidaklah sebanding dengan jumlah pencari kerja yang jauh lebih tinggi. Hal ini menuntut para pencari kerja harus ekstra keras dalam berusaha untuk merebut lowongan pekerjaan yang ada. Salah satu hal yang bisa dilakukan ialah dengan membuat surat lamaran kerja di Alfamart yang baik dan benar.

Tips Membuat Surat Lamaran Kerja di Alfamart

Nah jika anda berencana untuk melamar pekerjaan di PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk ini, maka sebelum anda mengajukan surat lamaran kerja, silahkan perhatikan beberapa tips di bawah ini supaya lamaran pekerjaan anda bisa diterima oleh Alfamart.

Tulislah Surat Lamaran Kerja dan CV yang Menarik

Tips membuat surat lamaran kerja di Alfamart yang pertama yang patut anda perhatikan adalah dengan membuat surat lamaran kerja dan CV yang menarik. Hal ini penting dikarenakan surat lamaran serta CV adalah surat pengantar untuk menjual kemampuan dan keahlian yang anda miliki kepada perusahaan. Maka jika anda ingin diterima bekerja di Alfamart, buatlah surat lamaran pekerjaan dan CV semenarik mungkin.

Jangan Pernah Bosan Mengajukan Lamaran

Sambil menunggu panggilan dari pihak Alfamart, alangkah lebih baik jika waktu menunggu tersebut dimanfaatkan lagi untuk mengajukan lamaran kerja ke tempat lain. Hal ini bisa menjadi alternatif bila nantinya lamaran di Alfamart tidak diterima. Jadi jangan buang waktu anda hanya menanti keputusan dari satu perusahaan, teruslah berjuang dan jangan pernah bosa untuk terus mengirimkan lamaran kerja ke perusahaan-perusahaan yang membuka lowongan kerja.

Pastikan Pihak Perusahaan Mudah Menghubungi Anda

Tips membuat surat lamaran kerja di Alfamart berikutnya adalah dengan mencantumkan nomor yang bisa dihubungi oleh pihak perusahaan dengan mudah. Pastikan bahwa telepon seluler dan kartu SIM anda masih aktif sehingga bisa menerima panggilan kapanpun dari pihak perusahaan. Hal ini penting untuk diperhatikan, karena kesempatan tidak datang kedua kalinya, jadi jangan sampai saat perusahaan memanggil anda, anda malah tidak bisa dihubungi.

Berpakaian Rapi

Tips mudah diterima di Alfamart selanjutnya adalah dengan mengenakan pakaian yang rapi. Hal ini penting, apalagi saat perusahaan sudah memberikan kesempatan wawancara kepada anda, maka moment ini bisa anda manfaatkan untuk memperlihatkan penampilan anda. Nah jika penampilan anda menarik, bukan tidak mungkin anda akan diterima bekerja di Alfamart.

Perlu kita ketahui bahwa penampilan menjadi salah satu indikator yang bisa membuat kamu diterima atau tidak di Alfamart. Oleh karena itu, jika anda ingin diterima bekerja di Alfamart, maka pakailah pakaian yang rapi, bersih dan sopan.

Nah itulah beberapa Tips membuat surat lamaran kerja di Alfamart 2018 yan baik dan benar yang patut menjadi perhatian jika ingin diterima bekerja di Alfamart. Dan untuk contoh surat lamaran pekerjaan di Alfamart bisa dilihat di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Alfamart

Medan, 11 Desember 2022

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.
HRD PT Sumber Alfaria Trijaya. Tbk
Jl. Sei Deli  No. 39b-52
Medan

Dengan hormat,

Bersama surat ini saya bermaksud mengajukan permohonan untuk bergabung di PT Sumber Alfaria Trijaya Medan yang Bapak/Ibu pimpin. Maka sehubungan dengan hal itu, saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Monik Purnama
TTL : Medan, 19 Juli 1995
Umur : 25 tahun
Jenis Kelamin : Perempuan
Pendidikan : SMA
Alamat : Jln. Subroto No. 77 Medan
Email : monikpurnama95@gmail.com
No. Hp : 0853 6545 9879

Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan beberapa dokumen berikut:

1. Daftar Riwayat Hidup;
2. Fotokopi Ijazah SMA;
3. Fotokopi SKHUN;
4. Fotokopi SKCK
6. Fotokopi KTP
7. Pas Photo 3x4 3 Lembar

Demikian surat lamaran ini saya sampaikan, besar harapan saya supaya dapat mempertimbangkan saya untuk diterima di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian dan terkabulnya permohonan ini, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Monik Purnama

Contoh Surat Lamaran Kerja PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Sebagai Kasir

Jakarta, 11 Desember 2022

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada
HRD Manager PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk
Jl. Pecenongan Raya No. 37
Jakarta Pusat

Dengan hormat,

Sesuai dengan infomasi adanya lowongan pekerjaan di Alfamart Jakarta Pusat yang saya dapatkan dari Harian Bisnis tertanggal 10 Agustus 2018. Saya bermaksud untuk melamar pekerjaan pada posisi sebagai Kasir di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.

Berikut ini adalah data singkat saya:

Nama : Sulastri
TTL : Jakarta, 23 Maret 1995
Alamat : Jln. Kencana No. 88 Jakarta Pusat
No. Hp : 0877 6756 8932
Email : Sulastri95@gmail.com
Status : Belum nikah
Tinggi : 163 cm
Berat : 52 Kg

Saat ini saya lulusan S1 Teknik Informatika dan dalam keadaan sehat Jasmani maupun Rohani. Saya mampu mengoperasikan komputer serta berbagai macam Software perkantoran.

Sebagai bahan pertimbangan, Saya lampirkan beberapa dokumen pendukung di berikut ini:

1. Daftar Riwayat Hidup;
2. Fotokopi Ijazah S1 Teknik Informatika;
3. Fotokopi Transkrip Nilai;
4. Fotokopi KTP
5. Fotokopi sertifikat-sertifikat
6. Pas Photo 3x4 2 Lembar

Demikian surat lamaran ini saya ajukan dengan harapan terkabul hendaknya. Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

ulastri

Itulah 2 Contoh Surat Lamaran Kerja di Alfamart yang baik dan benar yang bisa saya berikan kali ini untuk anda. Semoga contoh lamaran pekerjaan di atas bisa menjadi tambahan referensi bagi anda yang sedang membutuhkan informasi contoh membuat surat lamaran pekerjaan di Alfamart. Apabila surat lamaran kerja ini berguna, silahkan like dan share melalui tombol di bawah ini. Terima kasih dan semoga anda diterima bekerja di Alfamart.

Post a Comment