Contoh Surat Lamaran Kerja di Auto 2000 Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja di Auto 2000 Yang Baik dan Benar
Contoh Surat Lamaran Kerja di Auto 2000

Contoh Surat Lamaran Kerja di Auto 2000 merupakan contoh lamaran pekerjaan yang akan saya posting hari ini. Nah bagi anda yang sedang mencari bahan rujukan untuk membuat surat lamaran kerja di Auto 2000 yang baik dan benar, maka simak terus halaman ini samapai selesai.

Saya yakin semua anda pasti sudah mengenal perusahaan otomotif ini kan, PT Toyota AUTO 2000 merupakan sebuah perusahaan jaringan jasa perbaikan, penjualan, perawatan serta penyedia suku cadang Toyota. PT Toyota AUTO 2000 ini memiliki manajemen pemasaran yang ditangani penuh oleh PT Astra International TBK.

Seiring dengan tumbuhnya dunia otomotif di Indonesia, maka PT Toyota AUTO 2000 membuka kesempatan kerja besar-besaran guna mampu melayani seleruh konsumennya. Maka tidak jarang kita dengar ada lowongan pekerjaan di perusahaan ini. Nah jika anda saat ini belum memiliki pekerjaan dan berencana melamar pekerjaan di Auto 2000, maka simak beberapa tips membuat surat lamaran pekerjaan di Auto 2000 yang baik dan benar berikut ini.

Tips Membuat Surat Lamaran Kerja di Auto 2000

Tulislah Surat Lamaran Kerja Yang Profesional

Tips membuat surat lamaran kerja di Auto 2000 yang pertama ialah dengan menulisnya secara profesional. Hal ini penting untuk dilakukan karena mengingat hampir seluruh perusahaan ingin mendapatkan calon karyawannya yang profesional dan handal. Jadi buatlah surat lamaran kerja yang baik dan benar. Hindari mengcopy paste surat lamaran kerja yang dibagikan di internet, karena pihak perusahaan bisa saja menilai anda adalah seorang pemalas yang bisanya hanya menjiplak punya orang lain.

Jangan Percaya Diri Berlebihan

Meskipun PT Auto 2000 banyak membutuhkan karyawan, namun sebaiknya anda tidak terlalu cepat percaya diri akan diterima pada perusahaan tersebut. Hal ini akan membuat anda akan asal-asalan dalam membuat surat lamaran kerja di Auto 2000 yang membuat anda malah ditolak bekerja di perusahaan tersebut. Oleh karena itu, tetaplah buat surat lamaran kerja sebaik dan sebagus mungkin supaya anda bisa diterima.

Jangan Meminta Gaji Tinggi

Salah satu kesalahan klasik yang masih banyak dilakukan oleh para pencari kerja yang membuat mereka tidak diterima bekerja pada perusahaan tempat mereka melamar dikarenakan meminta gaji yang terlalu tinggi. Terlebih lagi mereka adalah lulusan-lulusan baru (fresh graduate) yang belum mempunyai pengalaman bekerja.

Perlu untuk diketahui bahwa biasanya pihak perusahaan akan menentukan gaji para karyawannya sesuai dengan UMR yang berlaku. Oleh sebab itu, jika anda tidak ingin ditolak bekerja di PT Auto 2000, maka jangan meminta gaji melebihi UMR yang ditetapkan oleh pemerintah.

Hindari Kata-Kata yang Tidak Sopan

Tips Membuat Surat Lamaran Kerja di Auto 2000 selanjutnya ialah dengan menggunakan kata-kata yang sopan dan tidak terkesan menyombongkan diri. Hal ini benar-benar harus anda perhatikan, karena jika anda membuat surat lamaran kerja dengan bahasan yang tidak sopan, maka jangan harap anda akan diterima bekerja di PT Auto 2000. Oleh karena itu, buatlah surat lamaran kerja di Auto 2000 dengan bahasa yang sopan supaya pihak HRD bisa mempertimbangkan anda untuk bekerja di perusahaannya.

Tunjukkan Sikap Antusias Anda

Tips membuat surat lamaran pekerjaan di Auto 2000 yang terakhir ialah dengan memperlihatkan sikap antusias anda saat melamar pekerjaan di PT Auto 2000. Perlu anda ketahui bahwa tidak sedikit kandidat yang ditolak bekerjaa karena terlihat kurang antusias pada tahapan sesi wawancara. Oleh karena itu, jika anda ingin diterima, maka perlihatkan sikap antusias anda kepada pihak perusahaan supaya anda dinilai benar-benar bersemangat untuk bekerja di perusahaan mereka.

Nah itulah Tips Membuat Surat Lamaran Kerja di Auto 2000 yang baik dan benar yang harus anda perhatikan jika ingin diterima bekerja di Auto 2000. Dan untuk contoh surat lamaran kerja di Auto 2000 bisa disimak langsung di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Auto 2000 Amplas

Yth:
Pimpinan AUTO 2000 Amplas
Jln. Sisingamangaraja Km. 9,8
Medan

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Arif Setiadi
Tempat, Tgl. Lahir : Medan, 07 Agustus 1996
Alamat : Jln. Sudirman No. 32 Kel. Timbang Deli Medan
No. Handphone : 0853 6545 7834

Bermaksud untuk mengajukan permohonan kerja kepada Bapak/Ibu agar sudi kiranya menerima saya sebagai calon karyawan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.

Sebagai calon karyawan, saya bersedia untuk dilatih, dibimbing serta dikembangkan menjadi seorang karyawan yang profesional. Saya juga bersedia mengikuti semua aturan dan tata tertib yang berlaku di perusahaan.

Sebagai bahan pertimbangan, turut saya lampirkan beberapa dokumen berikut ini :

1. Daftar Riwayat Hidup;
2. Fotokopi Ijazah S1;
3. Fotokopi Transkrip Nilai;
3. Fotokopi KTP;
5. Pas foto 3x4 3 lembar.

Demikianlah permohonan ini saya sampaikan. Semoga Bapak/Ibu bersedia memberi kesempatan kepada saya untuk mengikuti seleksi dan menjadi bagian dari keluarga besar perusahaan auto 2000. Atas perhatiaan dan kebijaksanaannya saya sampaikan terima kasih.

Medan, 10 Agustus 2022

Hormat Saya,

Arif Setiadi

Contoh Surat Lamaran Kerja di Auto 2000 Tanjung Morawa

Kepada Yth,
HRD PT Toyota Auto 2000 Tanjung Morawa
Jln. Medan - Tebing Tinggi
Tanjung Morawa

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang bersumber dari Harian Serambi Indonesia tertanggal 6 Agustus 2018 mengenai kesempatan berkarir di PT Toyota Auto 2000 Tanjung Morawa, bersama ini saya sampaikan keinginan saya untuk bergabung menjadi karyawan pada bagian Sales Counter.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa dokumen berikut ini:

1. Curriculum Vitae;
2. Fotokopi Ijazah Terakhir;
3. Fotokopi Transkrip Nilai;
4. Fotokopi KTP;
5. Asli Surat Keterangan Sehat dari Dokter;
6. Pas foto 2x3 2 lembar.

Demikian surat lamaran ini saya ajukan, atas perhatia Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

Tanjung Morawa, 10 Agustus 2022

Hormat Saya,

Agustian Putra

Itulah 2 Contoh Surat Lamaran Kerja di Auto 2000 yang baik dan benar yang dapat saya bagikan hari ini untuk anda. Semoga bisa anda jadikan bahan rujukan untuk anda yang sedang mencari contoh membuat surat lamaran pekerjaan di Auto 2000. Jika contoh lamaran pekerjaan ini bermanfaat, silahkan dukung perkembangan blog ini dengan cara like dan share melalui tombol di bawah ini. Terima kasih dan semoga anda diterima bekerja di PT Toyota Auto 2000 tempat anda melamar.