Contoh Surat Lamaran Kerja di JNE Sebagai Kurir

Contoh Surat Lamaran Kerja di JNE Sebagai Kurir Yang Baik dan Benar
Contoh Surat Lamaran Kerja di JNE

Contoh Surat Lamaran Kerja di JNE Sebagai Kurir yang akan kami bagikan pada kesempatan ini tentunya sedang anda cari-cari sebagai bahan referensi anda membuat surat lamaran kerja kurir di PT JNE. Sebelum saya bagikan contoh lamaran kerja di JNE, mari terlebih dahulu kita simak beberapa tips cara membuat surat lamaran kerja Kurir JNE yang baik dan benar.

Dahulu proses pengiriman barang biasanya dilakukan melalui kantor pos, namun saat ini seiring dengan perkembangan zaman, telah banyak bermunculan perusahaan distributor yang memberikan jasa pengiriman barang dengan cepat, aman serta profesional seperti PT Jalur Nugraha Ekakurir. PT JNE merupakan sebuah perusahaan yang berbasis pengiriman barang yang mengandalkan kemanan dan kecepatan. Hadirnya JNE telah mengubah proses pengiriman barang yang dahulunya lambat menjadi cepat saat ini.

Perusahaan JNE saat ini semakin berkembang dan tumbuh, hal ini terbukti dengan dibukanya cabang-cabang JNE di seluruh wilayah Indonesia. Kondisi ini tentunya juga akan membuat PT JNE membutuhkan tenaga kerja yang tidak sedikit. Maka tidak jarang kita melihat ada pembukaan lowongan kerja di PT JNE secara besar-besaran. Salah satu posisi yang cukup berperan di JNE adalah kurir. Meskipun gajinya relatif kecil, tapi tidak sedikit orang yang mengaku suka dengan pekerjaan sebagai kurir JNE ini.

Tips Membuat Surat Lamaran Kerja di JNE

Nah jika anda memang berencana ingin melamar pekerjaan di JNE sebagai Kurir, alangkah baiknya jika anda perhatikan terlebih dahulu tips cara membuat surat lamaran kerja di JNE sebagai Kurir supaya diterima.

Buat Surat Lamaran Kerja Yang Menarik

Hal utama yang patut anda perhatikan dalam membuat surat lamaran kerja Kurir JNE adalah membuatnya dengan menarik dan berkualitas. Hal ini sangatlah penting karena dengan membuat surat lamaran yang menarik dan berkualitas, akan sangat berpeluang bisa diterima di JNE. Jangan lupa untuk mencantumkan prestasi yang pernah anda capai, kemampuan-kemampuan yang anda miliki serta poin-poin penting yang berkaitan dengan latar belakang pendidikan anda ke dalam CV lamaran Pekerjaan.

Berikan Profil Singkat Tentang Anda

Tips cara membuat surat lamaran kerja di JNE sebagai kurir berikutnya adalah dengan memberikan deskripsi singkat tentang profil anda. Hal ini sangat penting karena profil singkat tentang diri anda ini akan memberikan gambaran tentang kepribadian anda kepada perusahaan. Hal ini juga bisa mendorong perusahaan untuk ingin mengetahui kelebihan anda lebih jauh. Namun usahakan untuk membuat profil diri anda secara singkat dan tidak bertele-tele.

Berlatih Wawancara

Walaupun jenis pekerjaan yang anda lamar di JNE adalah sebagai kurir, tetap saja pada saat seleksi anda diharuskan untuk mengikuti tahapan seleksi wawancara. Nah sebelum mengikuti interview tersebut, usahakan untuk melatih terlebih dahulu supaya anda terbiasa dan dapat menghindari rasa gugup pada saat wawancara nantinya. Latihlah secara rutin hingga anda merasa nyaman dan terbiasa hingga siap saat akan melakukan seleksi wawancara.

Cantumkan Hobi yang Mendukung Pekerjaan

Tips membuat surat lamaran kerja kurir JNE berikutnya adalah dengan menuliskan hobi anda yang sesuai dengan jenis pekerjaan sebagai Kurir di JNE. Ini adalah langkah cerdas yang bisa anda lakukan untuk membuat perusahaan mau mempertimbangkan anda. Kita tahu bahwa pekerjaan sebagai kurir JNE adalah jenis pekerjaan yang setiap harinya mengenderai kendaraan untuk mengantar barang kiriman. Nah jika anda mempunyai hobi Touring ataupun Traveling, maka akan lebih baik jika hobi anda itu dituliskan juga dalam CV lamaran Kerja anda. Hal ini tentunya akan sangat membantu anda.

Tuliskan Prestasi atau Keberhasilan yang Pernah anda Capai

Cara membuat surat lamaran kerja di JNE sebagai Kurir selanjutnya adalah dengan menuliskan prestasi serta keberhasilan yang pernah anda capai ke dalam surat lamaran kerja anda. Hal ini bisa menjadi langkah yang sangat efektif supaya surat lamaran pekerjaan anda mendapat respon dari HRD PT JNE. Nah jika anda memang seseorang yang memiliki sederet prestasi, sangat disayangkan jika prestasi yang pernah anda capai tidak anda pergunakan untuk membantu karir anda.

Nah penjelasan di atas tentunya sudah membuat anda sedikit lebih paham bagaimana cara membuat surat lamaran kerja di JNE sebagai kurir yang baik dan benar. Namun seupaya lebih jelas lagi, di bawah ini sudah saya siapkan sebuah contoh surat lamaran kerja kurir JNE yang bisa anda jadikan referensi.

Contoh Surat Lamaran Kerja di JNE Sebagai Kurir

Medan, 11 Desember 2022

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Jalur Nugraha Ekakurir (JNE)
Jl. MH. Thamrin No. 75F
Medan

Dengan hormat,

Bersama dengan surat permohonan ini, saya bermaksud mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim JNE Cabang Medan sebagai Kurir. Berikut data singkat saya:

Nama : Andika Putra
Tempat, Tanggal Lahir : Medan, 21 Juli 1995
Pendidikan Akhir : SMK 1 Medan
Alamat : Jl. Mawar No. 77 Medan
No. HP : 0853 8765 8766
Status : Belum Kawin

Saya memiliki kondisi kesehatan yang prima dan dapat berkomunikasi dengan baik. Saya juga mempunyai hobi Touring yang bisa menunjang pekerjaan sebagai kurir.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, berikut Saya lampirkan beberapa berkas yang saya miliki:

1. Daftar Riwayat Hidup;
2. Foto copy Ijazah SMK;
3. Foto copy SKHUN;
4. Foto copy Kartu Tanda Penduduk;
5. Pas foto terbaru ukuran 3x4 (3 lembar).

Demikian surat permohonan ini saya ajukan, besar harapan saya supaya bisa diberikan kesempatan wawancara agar saya bisa menjelaskan lebih rinci tentang potensi diri yang saya miliki. Atas perhatian dan pertimbangnya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Andika Putra

Itulah satu Contoh Surat Lamaran Kerja di JNE Sebagai Kurir yang dapat saya bagikan kali ini untuk anda. Semoga bisa anda pergunakan sebagai tambahan referensi untuk anda menulis surat lamaran pekerjaan sebagai kurir di JNE. Jangan lupa diubah kembali identitas yang terdapat dalam contoh di atas jika ingin anda gunakan sebagai surat lamaran anda untuk melamar kerja di JNE. Silahkan dukung kami dengan cara share artikel ini melalui tombol di bawah. Terima kasih.

Post a Comment