Contoh Surat Lamaran Kerja di Pertamina Terbaru 2023

Contoh Surat Lamaran Kerja di Pertamina Terbaru 2018 Yang Baik dan Benar
Contoh Surat Lamaran Kerja di Pertamina

Contoh Surat Lamaran Kerja di PertaminaContoh surat lamaran kerja di spbu 2019, contoh surat lamaran pekerjaan pertamina, contoh surat pengalaman kerja spbu, cara melamar kerja menjadi pegawai pom bensin, cara melamar kerja operator spbu, contoh surat lamaran kerja pertamina via email, syarat melamar kerja di spbu pertamina.

Tahukah Kalian bahwa pada tahun ini dirumorkan bahwa pertamina yang adalah bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), beritanya bakal membuka lowongan kerja secara besar-besaran. Faktor ini ditengarai dengan terus menambahya produksi minyak mentah dalam negeri. Nah untuk untuk mengisi kekurangan tenaga kerja pada bagian pengolahan, maka Pihak Pertamina mau tak mau mesti membuka lowongan kerja baru guna mengisi kekosongan tenaga kerja tersebut. Nah oleh karena itu apabila Kalian mengidamkan untuk menjadi karyawan Pertamina, maka tak ada salahnya apabila Kalian segera melamar pekerjaan di Perusahaan tersebut.

Tetapi sebelum Kalian melamar pekerjaan di Pertamina, sebaiknya Kalian pahami betul tentang teknik-teknik pembuatan surat lamaran kerja di pertamina, pasalnya tidak sedikit lamaran kerja yang ditolak hanya sebab kesalahan dalam pembuatan surat lamaran kerja. Nah apabila Kalian ingin melamar pekerjaan di Pertamina dan berharap besar untuk diterima, maka silahkan simak tips-tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja di SPBU Pertamina yang baik dan benar di bawah ini.

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja di Pertamina

Buatlah Email Kalian Terkesan Profesional

Mungkin sekilas email tak ada hubungannya dengan surat lamaran kerja yang Kalian buat, tetapi tahukah Kalian bahwa nama email sangat berperan penting ketika Kalian melamar pekerjaan di Pertamina, sebab bisa saja Curriculum Vitae (CV) ataupun surat lamaran kerja Kalian telah dilihat oleh bagian Human Resource Development (HRD) dan memutuskan untuk menolak surat lamaran Kalian dikarenakan nama email Kalian terkesan sangat alay ataupun bahkan terkesan konyol.

Nah lain kali saat Kalian membuat lamaran kerja dan mengirimkan surat lamaran kerja tersebut Via Email sebaiknya buatlah nama email yang valid, baku dan terkesan profesional. Apabila memungkinkan buatlah nama email yang digabung dari nama lengkap anda.

Jangan Berbohong Tentang Data

Mempunyai segudang prestasi dan pengalaman kerja memanglah keren, tetapi sebaiknya jangan sempat berbohong tentang data yang Kalian tulis dalam Curriculum Vitae (CV), sebab perusahan sangat tak suka apabila ada calon kandidat mereka yang berbohong tentang data pribadi mereka, terlebih lagi dengan memalsukan keterangan pengalaman kerja walaupun tak sempat bekerja sebelumnya. Nah oleh karena itu saat Kalian Membuat Surat Lamaran Kerja Pertamina sebaiknya jangan pernah berbohong tentang data pribadi anda apabila Kalian tak ingin gugur saat melamar pekerjaan di Pertamina.

Hindari Kesalahan Tata Bahasa

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Pertamina yang selanjutnya adalah dengan menghindari kesalahan tata bahasa pada CV ataupun surat lamaran kerja anda. Pasalnya kepandaian berbahasa yang baik umumnya sangat  mencerminkan keteraturan cara berfikir dan logika seseorang. Nah oleh karena itu saat Kalian membuat Surat Lamaran Kerja Pertamina, sebisa mungkin hindari kesalahan huruf apalagi tata bahasa. Sebab apabila Kalian membuat surat lamaran yang dipenuhi dengan kesalahan eja dan tata bahasa yang tak jelas, maka pihak Human Resource Development (HRD) bakal kesusahan dalam membaca surat lamaran kerja anda.

Jangan Lupa Cantumkan Nomor Kontak

Sekeren apapun surat lamaran kerja yang Kalian buat dan sebanyak apapun prestasi dan pengalaman kerja yang tersedia pada CV Kalian tetapi apabila Kalian tak mencamtumkan nomor kontak pribadi Kalian maka faktor tersebut bakal sia-sisa. Sebab pihak Human Resource Development (HRD) bakal kesusahan dalam menghubungi Kalian apabila nomor kontak Kalian tak tertera di lembar lamaran kerja. Nah untuk menghindari faktor ini, periksa ulang nomor kontak yang Kalian cantumkan sebelum mengirim surat lamaran kerja tersebut ke Perusahaan.

Dari penjelasan di atas sedikitnya Kalian telah memahami bagaimana tips membuat surat lamaran kerja di Pertamina yang baik dan benar agar lamaran Kalian diterima. Tetapi untuk lebih jelasnya, berikut ini telah admin siapkan contoh format surat lamaran kerja Pertamina guna menunjang Kalian dalam membuat surat lamaran pekerjaan tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Pertamina

Kepada Yth,

HRD PT. Pertamina (Persero)
Jl. Medan Merdeka Timur 1A,
Gedung Perwira 2 Lantai 1
Jakarta Pusat

Perihal : Lamaran Pekerjaan
Lampiran : 5 Lembar

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama : Ronaldo
Tempat, Tgl. Lahir : Jakarta, 22 Januari 1995
Jenis kelamin : Laki-laki
Pendidikan Terakhir : S1 Sekretaris
Alamat : Jln. Handoko No. 55 Jakarta Pusat
Agama : Islam

Sehubungan dengan info lowongan pekerjaan yang di muat di situs resmi Rekrutmen Pertamina terkait dengan dibukanya lowongan pekerjaan di PT Pertamina pada posisi sebagai Secretary to Vice President, maka dengan ini saya bermaksud mengajukan surat lamaran kerja guna menempati posisi tersebut.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa dokumen yang saya miliki berikut ini :

1. Daftar Riwayat Hidup;
2. Fotokopi Ijazah S1 Sekretaris;
3. Fotokopi Transkrip Nilai;
4. Asli Surat pengalaman kerja;
5. Fotokopi KTP;
6. Pas Foto Terbaru 3x4 3 lembar.

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan, saya berharap bisa menjadi bagian dari PT Pertamina dan siap bekerja keras demi mencapai setiap target. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Jakarta, 19 Desember 2022

Hormat Saya,

Ronaldo

Contoh Surat Lamaran Kerja di SPBU Pertamina

Bandung, 02 Desember 2022

Hal: Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth:
Manager HRD SPBU Pertamina
Jl. Sunda, Merdeka, Sumur Bandung,
Kota Bandung

Dengan hormat,

Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Pertamina (Persero), sebagaimana yang termuat dari Harian Bisnis Bandung pada tanggal 15 November 2022. Maka saya yang tanda tangan di bawah ini:

Nama : Evan Dimas
Tempat, Tgl. Lahir : Bandung, 24 November 1996
Pendidikan Akhir     : SMA 1 Kota Bandung
Alamat : Jln. Sudirman. No 32 Kota Bandung
HP : 085265784093
Email : Evandimas96@gmail.com
Status Perkawinan : Belum Kawin

Bermaksud mengajukan diri pada posisi sebagai karyawan SPBU di PT Pertamina. Saya seorang yang mau untuk belajar, dan bisa bekerja dengan baik secara mandiri maupun dalam tim. Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan beberapa dokumen berikut:

1. Daftar Riwayat Hidup;
2. Fotocopy Ijazah SMA;
3. Fotocopy KTP;
4. Fotocopy Sertifikat Pelatihan;
5. Pas Foto terbaru 3x4 3 lembar.

Demikian surat permohonan ini saya ajukan. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Evan Dimas

Itulah 2 Contoh Surat Lamaran Kerja di Pertamina Terbaru yang bisa saya bagikan kali ini, semoga contoh lamaran pekerjaan di atas bisa dijadikan sebagai tambahan referensi bagi Kalian yang memerlukan contoh membuat surat lamaran pekerjaan Pertamina. Jika artikel ini bermanfaat, silahkan dukung kami dengan cara like dan share melalui tombol di bawah ini. Dengan begitu anda sudah berpartisipasi untuk ikut dalam pengembangan Blog Kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru 2019 ini. Terima kasih dan semoga anda diterima bekerja di pertamina tempat anda melamar.

Post a Comment